Pelatih PSS Sleman Punya Kekhawatiran saat Jamu Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Mei 2019
Pelatih PSS Sleman Punya Kekhawatiran saat Jamu Arema FC
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - PSS Sleman akan mengawali perjalanan mereka di ajang Liga 1 2019 dengan modal negatif. Seperti diketahui, tim asuhan Seto Nurdiantoro baru saja menelan kekalahan dari Persipura Jayapura pada uji coba, Kamis (9/5), di Stadion Maguwoharjo.

PSS Sleman akan menjamu Arema FC pada Rabu (15/5) malam, dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019 ini. Kekalahan dalam uji joba terakhirnya dikhawatirkan akan berdampak pada mental bertanding.

Terlebih usai kekalahan tersebut, skuat Super Elang Jawa mendapat cemoohan dari suporter. Hal itu dikhawatirkan akan membuat psikis pemain semekin tertekan, apalagi laga berat pada pekan pertama sudah menanti.

Baca Juga:

PSS Sleman Diminta Tiru Ajax Amsterdam di Liga Champions Musim Ini

Seto Nurdiantoro Siap Dicopot dari Kursi Pelatih PSS Sleman

Kekhawatiran itu tak dibantah Seto. Sisi mental pemain menjadi perhatian tersendiri mantan pelatih PSIM Jogja itu sebelum menghadapi Singo Edan.

Selain itu faktor teknis juga tak luput dari evaluasi, terlebih Purwaka Yudi dan kolega juga belum menunjukkan konsistensi dari tiga laga uji coba dengan tim selevel.

"Lawan Arema akan kami coba benahi dari sisi psikis terlebih dahulu, secara mental. Mudah-mudahan setelah pertandingan dengan Persipura mereka (pemain) tidak drop lagi. Karena pada pertandingan lawan Badak Lampung, kemudian dengan PSIS Semarang ada perbedaan motivasi," ujar Seto.

"Ini yang harus kami benahi sambil mencoba mengkondisikan dan mengatasi kekurangan-kekurangan kami yang lain," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan