BolaSkor.com - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee membantah bahwa pihak klub menghalangi Saddil Ramdani untuk mencicipi pengalaman di Eropa. Saddil belakangan dilaporkan menarik minat klub Serbia, FK Novi Pazar.

FK Novi Pazar menyatakan ketertarikan melalui sang pelatih Dragan Radojicic. Hal ini kemudian dikonfirmasi klub lewat akun Instagram-nya.

FK Novi Pazar tak berhasil memboyong Saddil Ramdani lantaran Sabah FC menolak keinginaan. Sabah FC masih terikat kontrak dengan Saddil sampai akhir musim 2022.

Hal ini lantaran FK Novi Pazar enggan mengeluarkan biaya transfer sesuai yang diminta Sabah FC. FK Novi Pazar dilaporkan enggan mengeluarkan biaya transfer karena sebelumnya mendapat informasi bahwa Saddil akan dilepas secara gratis jika ada tawaran dari klub Eropa, termasuk Jepang dan Korea.

Baca Juga:

PT LIB Benarkan Sudirman Memenuhi Syarat Melatih Persija

Tolak Keinginan FK Novi Pazar, Sabah FC Pastikan Saddil Ramdani Kembali Bergabung

"Kami memang menerima tawaran resmi dari klub tetapi tidak ada biaya transfer. Ini tidak benar karena secara profesional, ketika mendekati pemain yang memiliki kontrak, biaya transfer harus dibayar," kata Ong Kim Swee dikutip dari New Straits Times.

"Saya pikir banyak yang tidak mengerti bahwa pemain sendiri mengatakan dia tidak ingin pergi. Jika itu demi kepentingan terbaik pemain, kami akan mewujudkan dengan cara terbaik."

Ong Kim Swee justru mencium ada maksud tersembunyi di balik keinginan klub Serbia, sehingga merasa perlu melindungi kepentingan Saddil. Kim Swee punya pengalaman menangani transfer pemain ke Portugal dan Jepang di masa lalu.

"Saya tahu agenda mereka. Jika kami (Sabah) melepas pemain hari ini, saya dapat menjamin 100 persen bahwa ia akan pergi ke sana untuk sebulan, kemudian klub Indonesia akan memblinya dengan biaya transfer," jelas Ong Kim Swee.

"Ada hal-hal yang lebih besar yang bermain di sini, ada yang menyalahkan kami tetapi tidak mengetahui cerita sebenarnya. Mendapatkan tawaran internasional adalah hal besar, dan jika pemain ingin pergi, saya bisa mengaturnya."

Saddil Ramdani sudah bergabung dan telah mengikuti sesi latihan tim Sabah FC.