BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 melakukan laga uji coba menghadapi Semen Padang di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/3). Uji coba itu berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Timnas Indonesia U-23 unggul terlebih dahulu melalui Osvaldo Haay yang mencetak dua gol. Semen Padang menyamakan kedudukan melalui penyerang seleksinya, Karl Max “Dany” Barthelemy dengan dua gol.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, memuji penampilan Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, kekuatan Skuat Garuda Muda merata di setiap lini.

Baca Juga:

Alasan Pelatih Thailand Tetap Waspada, Termasuk dengan Timnas Indonesia U-23

Pernyataan Pelatih Thailand Bisa Jadi Peringatan untuk Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23
Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 Vs Semen Padang. (BolaSkor.com/Rizky Fitrianto)

"Mereka bisa memainkan bola dari kaki ke kaki dan mengontrol bolanya bagus, saya rasa materi ini cukup bagus, semua merata. Pemain saya kaget-kaget karena (pemain Timnas) yang keluar kencang yang masuk kencang juga. Tim ini saya lihat punya prospek bagus," ucap Syafrianto usai pertandingan.

"Mereka cepat, bagus semua. Ya pemain muda masih punya tenaga, kecepatan, banyak duel dengan pemain saya pemain timnas yang lebih banyak menang," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23
Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 Vs Semen Padang. (BolaSkor.com/Rizky Fitrianto)

Ia pun berharap kehadiran Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri menambah kekuatan Timnas Indonesia U-23, yang akan turun pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam.

"Kita tahu Saddil main di Malaysia inti, sama seperti Egy (Maulana Vikri). Artinya mereka juga akan membantu tim ini lebih bagus lagi," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 memang sedang melakukan pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23. Di Kualifikasi PIala Asia U-23, anak asuhan Indra Sjafri berada di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam, 22-26 Maret mendatang. Sebelum bertolak ke Vietnam, Timnas Indonesia U-23 beruji coba dengan Bali United pada 17 Maret mendatang.