BolaSkor.com - Timnas Thailand U-23 akan mempersiapkan diri mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 mulai Senin (18/3). Persiapan yang dilakukan kalah cepat dibanding dua pesaing utama di Grup K, yaitu Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 sudah mulai mempersiapkan diri sejak 4 Maret. Sebanyak 30 pemain dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri sebelum dikerucutkan menjadi 23 usai partai uji coba melawan Bali United, Minggu (17/3). Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 juga menjalani uji coba melawan Semen Padang.

Adapun Timnas Vietnam U-23 sudah mulai digeber sejak 6 Maret. Sebanyak 37 pemain dipanggil, namun pemusatan latihan baru lengkap pada 13 Maret.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Jadi Tim Pertama di Hanoi selain Tuan Rumah

Lawan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi, Vietnam Gilas Taiwan 6-1

Timnas Vietnam U-23 mengisi persiapan dengan uji coba melawan Taiwan pada Sabtu (16/3). Vietnam menang 6-1 dalam laga yang digelar secara tertutup.

Dengan persiapan yang pendek, pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama berharap, 23 pemain yang dipanggil tidak mengalami persoalan ketika memasuki latihan. Seperti diketahui, para pemain Thailand menjalani tugasnya lebih dulu di liga.

"Besok, para pemain yang telah kami sampaikan akan datang ke pemusatan latihan. Kami berharap semua pemain akan sepenuhnya fit. Jangan sampai ada yang cedera dan membuat harus mundur," kata Alexandre Gama dikutip dari SiamSport.

Pelatih asal Brasil sudah meyiapkan pemain cadangan, apabila ada pemain yang tak layak pakai. "Kami sudah menyiapkan rencana cadangan. Ada pemain yang siap untuk menggantikan. Tapi harapannya tidak ada yang cedera," sambung Alexandre Gama.

Timnas Thailand U-23 rencana akan bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada Rabu (20/3). Dua hari setelah, Thailand bertemu dengan Indonesia di laga pertama Grup K, sebelum melawan Brunei Darussalam (24 Maret) dan Vietnam (26 Maret).