BolaSkor.com - Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, memuji penampilan Timnas Indonesia era baru di tangan Shin Tae-yong. Menurutnya, daya juang pemain Skuat Garuda luar biasa.

Timnas Indonesia menahan imbang Thailand 2-2, dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) waktu setempat.

Timnas Indonesia harus dua kali tertinggal. Skuat Garuda pertama tertinggal lebih dahulu melalui gol Narubadin Weerawatnodom (5'). Lalu Skuat Garuda menyamakan kedudukan melalui Kadek Agung (39').

Thailand kembali unggul melalui Adisak Kraisorn (50'). Evan Dimas kembali membuat kedudukan imbang (60'). Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Baca Juga:

Imbang Lawan Thailand, Dua Pemain Timnas Cedera

Jadi Pemain Terbaik Lawan Thailand, Evan Dimas Pantang Tinggi Hati

"Ini tantangan baru bagi Indonesia. Bahwa mereka berniat untuk bertarung dengan kita meski banyak perubahan di tim, baik pelatih maupun pemain," kata Akira Nishino.

"Kami sudah melakukan yang terbaik sejak latihan. Tapi tidak bisa terus menang dalam game ini. Saya sangat menyesal," tambahnya.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia masih menduduki posisi dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan satu poin dari 6 laga. Sedangkan Thailand berada di posisi ketiga dengan raihan 9 poin dari 6 laga.

"Hasil imbang kami mungkin membuat lebih sulit untuk lolos. Tapi itu tidak berarti saya tidak akan bermain lagi. Saya ingin semua pemain kembali dan fokus satu sama lain," ujarnya.