Pelatih Thailand Tetap Pandang Tinggi Timnas Indonesia U-23 dan Ungkap Kekhawatiran

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Juni 2019
Pelatih Thailand Tetap Pandang Tinggi Timnas Indonesia U-23 dan Ungkap Kekhawatiran
Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama tetap memandang skuat Indonesia. Meski di pertemuan terakhir menang 4-0, Gama tetap menilai Timnas Indonesia U-23 sebagai tim kuat.

Kemenangan telak diperoleh di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret 2019. Karena hasil tersebut, termasuk kekalahan 0-1 dari Vietnam membuat Timnas Indonesia U-23 tak mampu menembus putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand, Januari 2020.

"Pertandingan pertama kami bertemu Indonesia. Saya yakin, tetapi tahu bahwa mereka tim kuat dan kami tetap menghormati," kata Alexandre Gama sesaat sebelum bertolak ke Singapura.

Baca Juga:

Skuat Thailand Sudah Siap Tempur Hadapi Timnas Indonesia U-23

Kemenangan Telak di Kualifikasi Tak Buat Bek Thailand Remehkan Timnas Indonesia U-23

Alexandre Gama pun memprediksi bahwa pertemuan dengan Indonesia di Merlion Cup 2019 tidak akan mudah. "Kami tahu pasti sulit, tapi kami bisa mengatasinya. Tentu saja tidak mudah, tapi itu tujuan kami," tambahnya.

Thailand akan bertemu Indonesia pada 7 Juni. Di laga lain, tuan rumah Singapura berhadapan dengan Filipina.

Pemenang dari masing-masing laga akan berjumpa di final pada 9 Juni. Sementara tim yang menelan kekalahan akan memperebutkan tempat ketiga. Seluruh pertandingan digelar di Stadion Jalan Besar.

"Saya hanya mengkhawatirkan bermain di rumput buatan. Sangat sulit dibandingkan rumput asli. Tapi sebelumnya, kami menjalani beberapa latihan di rumput buatan."

"Setiap pemain tahu bedanya. Sulit dan rentan terhadap cedera. Bola juga memantul dengan cepat, tapi saya berharap bisa melakukan dengan baik," sambung Alexandre Gama.

Thailand Timnas indonesia u-23 Merlion Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan