Pelatih Timnas Argentina Terpaksa Tak Bawa Dybala ke Copa America

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 Juni 2021
Pelatih Timnas Argentina Terpaksa Tak Bawa Dybala ke Copa America
Paulo Dybala (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Argentina telah mengumumkan skuat untuk berlaga di Copa America 2021. Namun tidak ada nama Paulo Dybala didalamnya.

Keputusan ini membuat publik bertanya-tanya. Penyerang Juventus tersebut merupakan salah satu yang terbaik milik Argentina saat ini.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni angkat suara terkait hal ini. Ia mengaku terpaksa meninggalkan Dybala.

Baca Juga:

Timnas Argentina Beri Penghormatan kepada Diego Maradona

Tekad Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America di Brasil

4 Momen Kartu Merah dalam Karier Lionel Messi

Timnas Argentina

“Tidak ada yang lebih sedih ketimbang saya. Saya suka Paulo, tapi kami membutuhkan pemain yang fit dan siap," kata Scaloni dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

"Dia mengalami musim yang sulit dan cedera mencegahnya mendapatkan waktu bermain reguler. Sudah terlambat ketika dia kembali beraksi."

“Jika saya diizinkan membawa 26 pemain, saya akan memanggilnya. Namun kami harus membuat keputusan yang berbeda dan saya harap dia segera pulih.”

Scaloni telah memilih 28 pemain untuk berlaga di Copa America 2021. Namun nantinya ia hanya boleh mendaftarkan 23 nama.

Scaloni kemungkinan hanya akan memilih empat penyerang untuk berlaga di Copa America. Kandidat terkuatnya yaitu Lionel Messi, Lautaro Martinez, Sergio Aguero, dan Angel Correa.

Scaloni juga memanggil empat penyerang lain yang kurang populer. Mereka adalah Lucas Alario (Bayer Leverkusen), Nicolas Gonzalez (Stuttgart), Alejandro Gomez (Sevilla), Julian Alvarez (River Plate).

Dybala hanya tampil sebanyak 26 laga sepanjang musim ini bersama Juventus karena sering mengalami cedera. Namun ia masih mampu menorehkan lima gol dan tiga assist.

Aguero sebenarnya bermain lebih sedikit ketimbang Dybala. Namun pengalaman penyerang berusia 33 tahun itu tampaknya masih dibutuhkan Scaloni.

Copa America 2021 Timnas Argentina Paulo Dybala Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan