Pelatih Timnas Belgia Ramal Nasib Romelu Lukaku di Inter Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 11 Agustus 2022
Pelatih Timnas Belgia Ramal Nasib Romelu Lukaku di Inter Milan
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Kepulangan Romelu Lukaku ke Inter Milan tidak membuat terkejut pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Ia bahkan optimis penyerang bertubuh raksasa itu dapat kembali ke performa puncak.

Lukaku membuat heboh bursa transfer musim panas ini usai kembali ke Inter dengan status pinjaman. Padahal satu tahun lalu ia baru pergi dari Giuseppe Meazza untuk menerima pinangan Chelsea.

Sayangnya karier Lukaku di Chelsea tak berjalan mulus. Alih-alih menegaskan diri sebagai penyerang top, ia justru kesulitan beradaptasi dengan skema yang diterapkan manajer The Blues, Thomas Tuchel.

Baca Juga:

Romelu Lukaku: Saya Ingin Balas Dendam kepada Chelsea

Romelu Lukaku Diyakini Bertahan di Inter Lebih dari Semusim

Pulang ke Inter Milan, Berat Badan Romelu Lukaku Tak Ideal

Kondisi itu membuatnya melakukan segala cara untuk kembali ke Inter. Chelsea akhirnya mengabulkan permintaan tersebut.

Meski begitu, banyak orang ragu Lukaku bisa kembali tampil apik seperti periode pertamanya di Inter. Ketika itu ia menjadi salah satu kunci La Beneamata untuk merengkuh Scudetto 2020-2021.

Perubahan besar di kubu Inter menjadi penyebab utamanya. Saat ini kursi pelatih sudah tidak ditempati Antonio Conte melainkan Simone Inzaghi.

Romelu Lukaku dan Roberto Martinez

Meski begitu, Martinez yakin hal itu bukan masalah besar bagi Lukaku. Ia yakin penyerang berusia 29 tahun tersebut mampu menjawab keraguan.

"Saya sudah mengenal Romelu selama bertahun-tahun dan sama sekali tidak terkejut dengan pilihannya. Tekadnya untuk kembali ke kota Milan berapa pun biayanya tak perlu diragukan karena itulah yang dia inginkan,"

"Romelu akan memberikan segalanya untuk membuktikan bahwa dia sangat menentukan seperti pertama kali. Dia adalah striker yang sangat modern dengan totalitas," kata Martinez kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia beradaptasi dengan sistem yang berbeda, tidak benar bahwa Anda hanya bisa bermain satu arah dengannya."

“Dia bisa menjadi titik acuan dalam permainan cepat yang diarahkan ke depan, dia bisa berguna dalam pertarungan fisik. Namun dia juga pandai bekerja sama dengan rekan satu timnya dalam sistem manuver seperti di Belgia," tambahnya.

Lukaku memang mulai menyatu dengan pola permainan Inter. Terbukti ia selalu mencetak gol dalam dua laga uji coba terakhir.

Berat badan yang lebih ideal juga menunjang performa Lukaku. Satu tempat di lini depan Inter hampir pasti menjadi miliknya.

"Dia akan beradaptasi dengan sangat baik dengan pelatih dan rekan setim baru yang dalam prosesnya telah berubah. Saya tidak ragu tentang dampak yang akan dia berikan pada Inter dan Serie A," tutup Martinez.

Romelu lukaku Inter Milan Roberto martinez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan