Pulang ke Inter Milan, Berat Badan Romelu Lukaku Tak Ideal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 22 Juli 2022
Pulang ke Inter Milan, Berat Badan Romelu Lukaku Tak Ideal
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Romelu Lukaku membawa pekerjaan rumah usai kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman. Berat badannya kini tak ideal untuk berlaga di Serie A.

Lukaku pergi meninggalkan Inter nyaris satu tahun lalu usai dipinang Chelsea. The Blues kemudian menebusnya dengan harga sekitar 115 juta euro.

Ketika itu Lukaku tengah dalam performa terbaik usai mempersembahkan Scudetto untuk Inter. Ia percaya diri mampu menebus kegagalannya pada periode pertama di Chelsea.

Baca Juga:

Teori Konspirasi di Balik Nomor Punggung 90 Romelu Lukaku

Kepulangan Romelu Lukaku Tak Kejutkan Pemain Inter Milan

5 Pemain Bintang yang Mewujudkan Mimpi Angkat Kaki, Cristiano Ronaldo Dilarang Iri

Namun kenyataan tak sesuai harapan. Lukaku kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Chelsea.

Lukaku terang-terangan mengaku tak cocok dengan taktik yang diterapkan manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Ia kemudian ngotot ingin kembali ke Inter.

Permintaan tersebut kini dikabulkan. Inter bersedia membawanya pulang dengan status pinjaman.

Fakta menarik terungkap usai Lukaku menjalani tes medis. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, penyerang berkebangsaan Belgia itu kelebihan berat badan ketimbang saat terakhir kali memperkuat Inter.

Inter merespons hal ini dengan cepat. Nerazzurri mewajibkan Lukaku menjalani program diet ketat dan menu latihan tambahan demi mengembalikan berat idealnya seperti satu tahun lalu.

Dari laporan yang sama, berat badan ideal Lukaku di Inter adalah 101 kg. Kondisi tersebut membuatnya lebih lincah untuk memanfaatkan skema serangan balik.

Namun bertambahnya berat badan Lukaku di Chelsea bukan tanpa alasan. Ia memang difungsikan sebagai tembok pemantul untuk rekan setimnya sehingga membutuhkan badan yang lebih berotot.

Menarik melihat performa Lukaku saat berat badannya sudah kembali ideal. Bukan tidak mungkin faktor ini menjadi penyebab utama dirinya gagal saat berkarier di Inggris.

Romelu lukaku Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan