Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Panggil 24 Pemain, Ada Nama Osas Saha dan Ferdinand Sinaga

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 14 Agustus 2019
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Panggil 24 Pemain, Ada Nama Osas Saha dan Ferdinand Sinaga
Simon McMenemy (Dok. PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melangsungkan Pemusatan latihan (TC) untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 21 Agustus mendatang. Pada TC kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memanggil 24 pemain.

Simon McMenemy mengatakan bahwa pemain yang dipanggil mampu menjadi role model serta memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik di lapangan.

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan juga setelah proses scouting pertandingan Liga 1 mulai dari yang terdekat di Jakarta dan Bogor hingga ke Surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 Pemain," kata Simon seperti dilansir laman PSSI.

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kami inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," ujarnya lagi.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gelar TC Tanggal 21 Agustus 2019 di Jakarta

Simon McMenemy Sedang Menyusun Program TC Timnas Indonesia

Pelatih asal Skotlandia itu ingin lebih konsentrasi dan disiplin dalam bertahan. Terlebih pada pertandingan pertama, mereka akan menghadapi Malaysia yang merupakan musuh utama.

"Dua pertandingan pertama kami adalah derby lokal, di mana kuncinya nanti bagaimana kami bisa menguasai serta mengerti bagaimana mengontrol emosi. Penting untuk kami tidak kebobolan, clean sheet sangat penting pada dua pertandingan awal ini, konsentrasi 90-95 menit," jelasnya.

Simon McMenemy berharap nanti pada dua pertandingan pertama suporter bisa menjadi pemain ke-12 yang mampu memberikan kekuatan.

"Saya pernah menjadi pelatih asing yang bermain di GBK melawan Indonesia, perasaan ketika keluar dari lorong sungguh luar biasa, di mana atmosfir langsung memberikan efek. Kita tidak bisa berharap bisa menang, hanya dengan kemampuan kita sendiri. Kami butuh dukungan dari para suporter. Tanggung jawab bersama untuk bisa menang dalam dua pertandingan awal," ujarnya.

Tim Nasional Indonesia akan mengawali perjalanan mereka di putaran kedua kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 dengan melawan Malaysia pada tanggal 5 September dan Thailand pada tanggal 10 September di Stadium Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berikut 24 Pemain yang akan bergabung dalam pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022:

Kiper:
Andritany Ardhiasa
Awan Setho
Angga Saputra

Belakang:
Ricky Fajrin
Hansamu Yama
Otavio Dutra
Yanto Basna
Yustinus Paew
Johan Alfarizi
Andika Wijaya
Victor Igbonefo

Tengah:
Andik Vermansah
Evan Dimas
Rizky Pora
Manahati Lestusen
Rizky Pellu
Stefano Lilipaly
Zulfiandi
Irfan Jaya
Irfan Bachdim
Greg Nwokolo

Depan:
Ferdinand Sinaga
Beto Goncalves
Osas Saha

Piala Dunia Timnas Indonesia Simon mcmenemy Kualifikasi Piala Dunia 2022
Posts

4.871

Bagikan