BolaSkor.comTimnas Indonesia sudah dinanti dengan laga berat di kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar Zona Asia. Seperti diketahui, skuat Garuda tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Meski lawan-lawan yang akan dihadapi umumnya sudah sering bertemu di ajang Piala AFF, seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia, namun bukan perkara mudah untuk menaklukkannya. Sebab, tiga negera tersebut selalu menjadi pesaing terberat Indonesia.

Malaysia akan jadi lawan perdana Timnas Indonesia di kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Zona Asia, 5 September 2019. Lima hari setelahnya, para penggawa Merah Putih akan menjamu Thailand.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia, UEA, Pelatih Anyar Thailand Beri Pandangan

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Thailand, dan UEA, Pelatih Malaysia Sebut Keuntungan

Melihat hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku saat ini ia sedang menyusun program pemusatan latihan. Termasuk di dalamnya juga agenda uji coba. Namun, ia menyebut tak akan mudah karena kompetisi di Indonesia masih berjalan.

"Kami sedang proses untuk membuat program karena tidak mudah untuk berkoordinasi dengan liga. Jadi saya punya rencana apa yang harus dilakukan dan sekarang dilihat saja banyak tugas yang harus dikerjakan," kata Simon McMenemy.

"Saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan tidak merugikan kedua belah pihak. Kami berharap pemain yang dibutuhkan benar-benar bisa bergabung dengan tim," Simon McMemeny menambahkan.

Saat ini Timnas Indonesia belum melakukan persiapan apapun. Bahkan untuk mengumpulkan pemain saja masih belum karena terbentur dengan Liga 1 2019 yang masih berjalan.