BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, memuji penampilan Cristiano Ronaldo usai timnya menang telak 6-0 saat menjamu Lithuania pada matchday ketujuh Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020, di Estadio Algarve, Jumat (15/11) dini hari WIB. CR7 tampil sebagai inspirasi kemenangan dengan mengemas hattrick.

Sebelum pertandingan, beredar kabar Cristiano Ronaldo tidak berada dalam kondisi terbaik. Penilaian itu tidak terlepas dari pernyataan Maurizio Sarri yang menyebut Ronaldo mengalami masalah pada lututnya.

Meski demikian, Fernando Santos tetap memberikan kepercayaan penuh pada Cristiano Ronaldo. Hasilnya, pemain 34 tahun tersebut mencetak hat-trick.

Baca juga:

Pasang-Surut Cristiano Ronaldo: Ambekan Ketika Diganti hingga Cetak Hattrick Ke-55

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Inggris Raih Satu Tiket, Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick

Cristiano Ronaldo

"Dia baik-baik saja. Saya tidak ragu akan hal itu seperti yang saya utarakan sebelum laga. Orang lain pasti akan terkejut, namun saya tidak sama sekali," terang Fernando santos seperti dikabarkan Goal.

Tiga gol lain timnas Portugal dikreasikan Pizzi (52'), Gozalo Paciencia (56'), dan Bernardo Silva (63'). Kini, Tim Samba dari Eropa itu menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan 14 poin atau hanya satu lebih banyak dari Serbia yang berada di peringkat ketiga.

"Harusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol sebelum turun minum. Namun, setelah gol keempat kami harus beristirahat untuk mempersiapkan diri pada pertandingan berikutnya.

Pertandingan melawan Luksemburg pada laga pamungkas Grup B, di Josy Berthel, Minggu (17/11) sangat penting bagi Portugal. Sebab, kemenangan akan memastikan Portugal melaju ke babak final Piala Eropa 2020.

"Kami mencoba mengalahkan Luksemburg dengan sikap yang sama. Namun, kami punya kurang dari 72 jam untuk memulihkan kondisi. Jadi, kita akan lihat lagi nanti," tegas sang pelatih.

Kini, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 55 hattrick sepanjang kariernya. Ia juga menorehkan 98 gol bersama timnas Portugal.