BolaSkor.comTimnas Indonesia akan menghadapi Vanuatu dalam FIFA A Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (15/6). Laga ini merupakan laga perdana pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy di kandang.

Sebelum pertandingan ini Skuat Garuda telah menghadapi Yordania dan harus kalah 1-4. Saat menghadapi Vanuatu Simon ingin memberikan hasil yang maksimal.

Pelatih asal Skotladia itu mengaku, selepas pertandingan menghadapi Yordania para pemainnya sudah banyak mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Bahkan ia yakin pada pertandingan besok pemainnya datang dengan attitude yang bagus.

Baca Juga:

Disalip Malaysia di Ranking FIFA, Timnas Indonesia Masuk Pot 5 Kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia

Hadapi Timnas Indonesia, Vanuatu Kehilangan Dua Pemain Andalannya

“Seperti yang diketahui kami baru kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. Banyak pengalaman dan pelajaran dari sana. Tapi saya bisa pastikan menuju laga besok kami punya attitude yang baik. Besok laga home pertama saya sebagai pelatih timnas di GBK,” kata Simon.

Simon McMenemy mengatakan lawannya tersebut merupakan tim yang spesial. Bagaimana tidak, sampai dengan saat ini ia sama sekali belum mengetahui kemampuan calon lawannya tersebut.

“Hari ini kami sudah diskusi dengan pemain dan itu penting. Kami akan datang dengan motivasi lebih. Vanuatu adalah lawan spesial. Mereka susah dicari kekuatannya, sulit mencari informasi. Jadi pemain harus mencari jawaban di lapangan,” Simon menambahkan.

Ini menjadi laga uji coba ketiga bagi mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut. Dari dua laga sebelumnya, Simon berhasil meraih satu kemenangan saat menghadapi Myanmar dan satu kali kekalahan di kandang Yordania.