Pelatih TIRA-Persikabo Anggap PT LIB Ingkar Janji

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Februari 2022
Pelatih TIRA-Persikabo Anggap PT LIB Ingkar Janji
TIRA-Persikabo. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih TIRA-Persikabo, Liestiadi, menganggap PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingkar janji. Hal ini berkaitan dengan emergency pertandingan melawan Bali United.

Liestiadi mengklaim hanya 10 pemain yang fit saat menghadapi Bali United. Sisanya 5 pemain merupakan penggawa yang kurang fit, baik cedera maupun proses penyembuhan cedera.

Sebelumnya, TIRA-Persikabo kehilangan tujuh pemain positif COVID-19. Sisanya ada yang menerima akumulasi kartu hingga pemanggilan Timnas Indonesia U-23.

Lebih lanjut, Liestiadi mengklaim PT LIB akan tetap memutuskan laga lanjut andai dari tujuh yang dinyatakan positif, dua orang telah negatif. Namun ternyata hasilnya tetap positif.

"Ternyata setelah hasil tes PCR keluar pukul 3 sore tadi, ketujuh pemain tersebut masih dinyatakan positif COVID-19," kata Liestiadi usai laga kontra Bali United.

Baca Juga:

COVID-19 Mengamuk, Klub Diminta Datangkan Pemain Muda agar Liga 1 Tetap Jalan

Bukan Rekreasi, Begini Indikasi Penularan COVID-19 di Liga 1

"Kemudian kami laporkan ke PT LIB tetapi mereka memaksakan pertandingan tetap digelar. Seharusnya PT LIB memenuhi janjinya (membatalkan pertandingan)," tambahnya.

Alhasil, TIRA-Persikabo kalah 0-3 dari Bali United, pada laga pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (3/2) malam WIB.

"Karena sudah keluar surat keputusan PT LIB bahwa TIRA-Persikabo harus bermain, ya kami coba masukkan pemain yang ada agar mencapai batasan regulasi," terangnya.

"Kami tidak mau mencari kambing hitam atas kekalahan ini tetapi yang pasti anak-anak sudah berjuang dengan baik. Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah tampil spartan dan militan walaupun dengan segala keterbatasan," pungkasnya.

Bali United Tira Persikabo Liga 1 Breaking News Liestiadi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan