Pemain dan Ofisial Timnas Indonesia U-16 Jalani Swab Test

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 07 Juli 2020
Pemain dan Ofisial Timnas Indonesia U-16 Jalani Swab Test
Swab test Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

BolaSkor.com - Seluruh pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-16 menjalani swab test di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi, pada Selasa (7/7). Tes swab ini dilakukan oleh PSSI kerja sama dengan petugas medis dari RS Royal Progress, Jakarta.

Tes swab ini dilakukan oleh PSSI ini sebagai protokol kesehatan pemusatan latihan atau Training Camp (TC) yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-16. Pada Minggu (5/7), pemain juga sudah menjalani rapid test.

"Alhamdulillah atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan tes swab. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC)," kata dokter PSSI, Syarif Alwi.

Baca Juga:

Bima Sakti: Semua Pemain Punya Kesempatan yang Sama Masuk Timnas Indonesia U-16

Kapten Timnas Indonesia U-16 Tak Terganggu dengan Protokol Kesehatan Ketat dalam Pemusatan Latihan

Syarif Alwi menambahkan bahwapara pemain, pelatih, dan ofisial tetap menjalani protokol kesehatan yang ketat selama pemusatan latihan meski sudah rapid dan swab.

"Pemain dan ofisial harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak saat melakukan kegiatan seperti makan dan duduk di dalam bus, memakai sarung tangan saat menjalani latihan, rajin cuci tangan memakai sabun, dan lain-lain," jelas Syarif Alwi.

Timnas Indonesia saat ini menjalani TC di Bekasi dari tanggal 6 hingga 29 Juli mendatang dan diikuti oleh 26 pemain. TC sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung 25 November hingga 12 Desember di Bahrain. Indonesia berada di Grup D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang.

Pssi Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan