BolaSkor.com - Pemain Barcelona, Carles Alena, mengungkapkan isi hatinya usai hanya menjadi pilihan kedua bagi Ernesto Valverde. Alena menilai, seharusnya bisa mendapatkan kesempatan tampil pada dua laga terakhir Barcelona.

Carles Alena adalah satu di antara produk asli La Masia. Sang pemain mulai rutin berada di tim utama sejak Desember 2018.

Meski demikian, untuk urusan menit bermain, pesepak bola 21 tahun tersebut masih belum mendapatkan banyak kesempatan. Pada musim ini, Alena baru tampil selama 45 menit ketika Barca keok dari Athletic Bilbao.

Baca Juga:

Rayu Lionel Messi Tetap Bertahan, Barcelona Siapkan Kontrak Spesial

Tolak Perpanjangan Kontrak, Lionel Messi Punya Kans Angkat Kaki pada Juni 2020

Carles Alena

Carles Alena merasa, Valverde perlu memberikan kesempatan kembali kepadanya untuk unjuk gigi. Pemain asal Spanyol tersebut berambisi terus membuktikan diri layak menembus posisi starter.

"Tidak ada penjelasan untuk saya terus selalu dicadangkan usai melawan Athletic Bilbao. Tidak ada pemain yang senang ketika diabaikan dalam tim," ungkap Alena seperti dikabarkan Marca yang mengutip RAC1.

Persaingan di lini tengah Barcelona memang terbilang ketat. Selain Arthur dan Sergio Busquets, Los Cules juga masih memiliki Ivan Rakitic dan Frengkie de Jong. Bila menjadikan jam terbang sebagai indikator, Elena jelas jauh tertinggal.

"Saya menilai setiap pemain punya kesempatan berjuang dan berusaha merebut satu tempat dalam tim utama. Saya yakin semua pemain di Barcelona akan dimainkan," sambungnya.

"Saya percaya 100 persen bisa membalikkan situasi ini. Saya berambisi sukses di Barcelona," ungkap sang pemain.

Satu di antara cara yang bisa dilakukan Carles Alena untuk mendapatkan menit bermain adalah dengan hengkang dengan status pinjaman. Saat ini, penggawa tim nasional Spanyol U-21 itu masih terikat kontrak hingga Juni 2022.