Pemain Muda Persib Terkendala Biaya Sebelum Gabung Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Juli 2020
Pemain Muda Persib Terkendala Biaya Sebelum Gabung Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kiper muda Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo merasa sedikit mengganjal untuk bisa menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19/U-20.

Pasalnya PSSI menetapkan setiap pemain harus menjalani tes Virus Corona (COVID-19) sebelum bergabung dengan skuat Shin Tae-yong. Tak hanya rapid test, swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) pun harus dilakukan.

"Sebelum ke Jakarta (pemusatan latihan), pemain harus rapid test dan swab test. Tidak tahu apa alasannya harus ada dua tes itu," kata Erlangga saat dihubungi, Senin (20/7).

Baca Juga:

PSSI Sudah Siapkan Protokol Kesehatan Ketat jika Timnas Indonesia U-19 TC ke Korsel

PSSI Ungkap Shin Tae-yong Tiba di Jakarta Pekan Depan

Meski demikian, Erlangga memastikan akan menjalankan syarat tersebut. Yakni mengikuti proses rapid test maupun swab test guna memastikan terhindar dari paparan COVID-19.

"Tapi sampai saat ini saya belum lakukan rapid test dan PCR. Belum ada uangnya karena biaya tesnya mahal. Mudah-mudahan ada uangnya untuk tes," harapnya.

Erlangga berharap bisa segera melakukan dua tes tersebut. Sebab seluruh pemain yang terpanggil Timnas Indonesia U-19 diharuskan berkumpul pada 23 Juli untuk menjalankan pemusatan latihan di Jakarta.

"Kita harus berkumpul 23 Juli di Jakarta. Kita harus datang sehari sebelum coach Shin Tae-yong datang ke Indonesia. Coach Shin datang 22 Juli," tuturnya.

Erlangga pun sudah merencanakan akan bertolak dari kediamannya di Jember bersama rekan-rekan setimnya asal Jawa Timur. Seperti halnya pemain muda Persebaya Surabaya, Mochamad Supriadi.

"Saya akan berangkat ke Jakarta bersama pemain-pemain asal Jatim yang dipanggil seleksi Timnas U-19. Kita berlima dari Surabaya."

"Yang pasti saya sudah siap berlatih dan bersaing dengan kiper lainnya di Timnas U-19 nanti," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan