Pemain Mudanya Ikut Dipanggil, Persik Yakin Bisa Tembus Timnas Indonesia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Januari 2023
Pemain Mudanya Ikut Dipanggil, Persik Yakin Bisa Tembus Timnas Indonesia U-20
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, sedang memberikan instruksi ke pemainnya dalam sesi latihan perdana di Spanyol. (PSSI)

BolaSkor.com - Persik Kediri mendapat kabar bahagia secara beruntun. Tak cuma memetik dua kemenangan berturut-turut di Liga 1, Tim Macan Putih juga akan mengirimkan salah satu pemain mudanya di Timnas Indonesia U-20.

Kabar itu diperoleh klub melalui surat pemanggilan yang dikirimkan PSSI pada Kamis (26/1) kemarin. Tim asuhan Shin Tae-yong itu memanggil Ahmad Raia Irvanza untuk bergabung ke dalam program pemusatan latihan di Jakarta mulai 1 Februari 2023 mendatang.

"Raia punya masa depan cerah dan ada potensi yang menurut saya bukan hanya untuk klub, namun juga di Timnas Indonesia untuk kelompok umur," bilang pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Baca Juga:

Hadapi Tekad Bangkit Madura United, Persebaya Tak Gentar

Ungkap Target, Rezaldi Hehanussa Diterima dengan Baik oleh Skuat Persib

Shin Tae-yong sendiri memanggil 30 nama pemain usia muda dalam program pemusatan latihan tersebut. Hal ini seiring proyeksi timnas U-20 yang segera berlaga di Piala Asia Uzbekistan pada 1 sampai 8 Maret 2023 maupun Piala Dunia U-20 pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.

Divaldo lantas mengapungkan harapan besar terhadap Ahmad Raia Irvanza, yang jadi satu-satunya wakil Persik Kediri. Meski baru diorbitkan dari tim Elite Pro Academy U-18, namun ia yakin potensi pemain berusia 17 tahun itu bisa bersaing di timnas U-20.

"Memang Raia sudah menunjukkan di U-18 EPA dengan menjadi top skorer (tim dengan 7 gol), tapi kompetisi profesional akan jauh berbeda. Ia harus terus giat berlatih dan bekerja keras," tandas pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Ahmad Raia Irvanza merupakan satu dari beberapa nama yang menjadi rekrutan baru Persik Kediri pada bursa transfer Liga 1. Namun, namanya belum pernah masuk ke dalam daftar susunan pemain Persik dalam dua pertandingan awal putaran dua melawan Bhayangkara FC (19/1) dan Madura United (24/1). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Timnas indonesia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan