BolaSkor.com - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan saat ini banyak pemainnya yang sudah menjadi incaran banyak klub di luar negeri, khususnya Asia Tenggara. Ferry Paulus pun mencoba bersikap realistis untuk masalah ini.

Belakangan ini memang banyak pemain Persija yang didekati oleh klub-klub di ASEAN, mulai dari Rezaldi Hehanussa, Evan Dimas, Marc Klok, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, dan Ryuji Utomo.

Pria asal Manado tersebut bicara peluang beberapa pemainnya yang kemungkinan akan dilepas. Ferry Paulus menyebut beberapa pemain Persija mungkin akan pergi dengan status pinjaman. Bahkan, bukan tidak mungkin ada tim yang mampu membayar sisa kontrak di Persija.

Baca Juga:

Ricky Yacobi di Mata Bambang Pamungkas

Ricky Yacobi Tutup Usia, Rully Nere Merasa Kehilangan

"Sudah ada yang kirim offering letter (penawaran) melahan, beberapa klub dari Asia Tenggara. Bahkan hanya Rezaldi dan Riko yang diincar, lebih dari itu," tutur Ferry saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11).

"Ya kan memang lebih dari 70-80 persen pemain Persija kontraknya lebih dari dua tahun. Jadi kalaupun pergi memang opsinya loan saja. Mungkin beberapa."

"Ini juga akan sedikit berubah ya. Kalau memang katakanlah Liga 1 restart Februari sampai Juli 2021, berarti ada liga baru musim 2021-2022 dan akan menjadi lintas tahun. Sementara kontrak pemain itu bukan Desember habisnya, nah itu yang kita harus garisbawahi kondisi kontraknya."

Meski begitu, pria yang kini mejabat sebagai komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini mencoba menahan para pemain-pemainya agar tidak pergi. Asalkan ada jaminan jika kompetisi Liga 1 2020/2021 akan bergulir pada Februari 2021.

"Ya, Persija juga harus realistis deh. Pertama, kaitannya dengan kick-off di bulan Februari, klub sendiri. Persija sendiri belum terlalu yakin apakah itu akan betul-betul bisa dilanjutkan. Jika betul itu memang kick-off, tentunya kita akan tahan pemain-pemain yang diincar itu," pungkasnya.