BolaSkor.com - Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya dalam dunia sepak bola. Salah satu legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi harus tutup usia pada usia 57 tahun, Sabtu (21/11). Ricky meninggal dunia karena serangan jantung saat bermain sepak bola.

Ucapan belasungkawa terus mengalir dari insan sepak bola Tanah Air. Salah satunya dari Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Pria yang kerap disapa Bepe ini mengatakan Ricky Yacobi merupakan salah satu sosok pesepak bola terbaik di Indonesia.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Om Ricky Yakobi. Salah satu pesepak bola terbaik yang pernah dimiliki Indonesia," tulis Bepe dalam unggahannya di media sosial Twitter, Sabtu (21/11).

Baca Juga:

Ricky Yacobi Tutup Usia, Rully Nere Merasa Kehilangan

Bambang Nurdiansyah: Ricky Yacobi Paket Komplet sebagai Penyerang

Pria yang identik dengan nomor 20 semasa karier menilai Ricky Yacobi merupakan inspirasi dari banyak pesepak bola muda saat itu. Bahkan Kurniawan Dwi Yulianto pun mengaku sangat mengagumi pemain yang pernah bermain di Jepang tersebut.

Bepe melanjutkan, tugas seorang pesepak bola salah satunya adalah menginspirasi para pemain muda. Tugas itu, dikatakan Bepe, telah dilakukan Ricky Yacobi dengan sangat baik. Sehingga, setelah generasi Ricky, banyak bermunculan striker andal.

"Salah satu tugas seorang pesepak bola adalah melanjutkan apa yang sudah generasi sebelumnya kerjakan, dan menginspirasi generasi selanjutnya. Ricky Yakobi yang semasa bermain dijuluki Paul Brietner Indonesia ini, adalah inspirasi dari inspirasi saya (Kurniawan Dwi Yulianto) sebagai pesepak bola," ujar Bepe.

"Jika tidak ada ujung tombak andal bernama Ricky Yakobi, (mungkin) tidak akan ada striker ganas bernama Kurniawan Dwi Yulianto. Dan jika tidak ada Kurniawan Dwi Yulianto, (mungkin) tidak akan ada juga pesepak bola nasional bernama Bambang Pamungkas."

"Selamat jalan Om Ricky Yakobi. Doa terbaik untuk almarhum, dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga husnul khotimah. Aamiin," pungkas Bambang Pamungkas.