Pemain Persija Lakukan Vaksinasi Booster Jelang Tampil di Piala Presiden 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 Juni 2022
Pemain Persija Lakukan Vaksinasi Booster Jelang Tampil di Piala Presiden 2022
Hanif Sjahbandi melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum mendapatkan vaksin COVID-19 dosis ketiga atau booster. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta terus melakukan berbagai persiapan sebelum tampil di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung pada 11 Juni sampai 17 Juli mendatang. Selain berlatih dan melakukan laga uji coba seperti melawan Sabah FC akhir pekan lalu, beberapa pemain Persija melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster pada Kamis (9/6).

"Vaksin booster ini dilakukan karena mengikuti arahan pemerintah," kata dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

Sementara itu, terkait aturan lainnya yang berhubungan dengan pencegahan COVID-19, Donny Kurniawan belum mendapatkan regulasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku penyelenggara Piala Presiden 2022.

"Untuk Piala Presiden 2022, kami tunggu dari PT LIB terkait sosialisasi protokol kesehatan (prokes)."

"Jadi memang sekarang kami jaga-jaga dengan melaksanakan Vaksin Booster untuk beberapa pemain yang belum sempat Vaksin,” tutur dokter yang akrab disapa Docbro tersebut.

Baca Juga:

Pelatih Persija Thomas Doll Kirim Dukungan untuk Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong

Persija Kontrak Ondrej Kudela 3 Tahun, Bek Subur dan Berpengalaman di Liga Champions

Docbro menjelaskan, meski dalam beberapa bulan terakhir ini kasus COVID-19 cenderung turun bahkan situasi dan kondisi mulai membaik, tetapi dia tetap mengingatkan para pemain Persija untuk tidak mengendurkan prokes.

"Mereka harus tetap menjaga kesehatan dan dengan vaksin ini pun memberi pengaruh terhadap pemain yang sempat terkena COVID-19. Walaupun mereka sempat terpapar, tapi efeknya tidak terlalu buruk," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain Persija yang menjalani vaksin booster, Hanif Sjahbandi, bersyukur telah mendapatkan vaksin dosis ketiga.

Dia pun mengimbau kepada seluruh suporter Persija untuk tetap menaati prokes demi melindungi diri sendiri dan orang lain.

"Saya juga berharap sepak bola Indonesia bisa kembali normal, terutama hadirnya The Jakmania saat Persija bertanding sangat berpengaruh untuk tim," tutur eks pemain Arema FC tersebut.

Persija jakarta Hanif Sjahbandi Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan