Pemain Pinjaman Manchester City Kirim MU ke Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Desember 2020
Pemain Pinjaman Manchester City Kirim MU ke Liga Europa
Angelino (Twitter)

BolaSkor.com - Fase gugur Liga Champions 2020-2021 lepas dari genggaman Manchester United. Butuh satu poin saja untuk lolos dan para pemain Red Devils tak mampu melakukannya melawan semifinalis musim lalu, RB Leipzig.

Bermain di markas Leipzig dalam laga terakhir grup H Liga Champions, Rabu (09/12) dini hari WIB, MU kalah 2-3 dari gol Angelino (2'), Amadou Haidara (13'), dan Justin Kluivert (69') yang diperkecil Bruno Fernandes (penalti 80') dan Paul Pogba (82').

Man United yang tadinya ada di puncak klasemen langsung turun ke urutan tiga klasemen. Posisi satu ditempati Leipzig (12 poin), diikuti PSG yang laganya ditunda kontra Istanbul Basaksehir karena ada pelecehan rasial, dan United turun kasta ke Liga Europa.

Liga Europa bisa jadi ajang yang layak bagi Harry Maguire dkk musim ini. MU sempat mengawali dua laga melawan PSG dan Leipzig dengan baik, namun pertahanan mereka rapuh hingga kalah kontra Istanbul Basaksehir, PSG, dan Leipzig.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Jerman, Chelsea Imbang

Soal Klaim Raiola, Legenda MU Minta Pogba Segera Beri Klarifikasi

Nagelsmann Sindir Performa Bak Roller Coaster MU di Liga Champions

Leipzig 3-2 Man United

Ketika Leipzig arahan Julian Nagelsmann tampil apik dengan enerji bermain, cepat, terorganisir, dan bijak dalam menguasai bola, United ceroboh dan bermain lamban khususnya di lini belakang.

"Kami memulai permainan terlalu lambat," kata Maguire kepada BT sports. "Itu tidak cukup baik untuk 20 menit pertama Kami tidak melakukannya dan mereka mencetak dua peluang yang mereka dapatkan. Mereka memasukkan dua bola ke dalam kotak penalti dan kami gagal menanganinya."

"Di babak kedua, mereka mencetak gol dengan serangan pertama, dari umpan silang lain. Jadi, kami sendirilah yang harus disalahkan," imbuh kapten MU itu.

Maguire tidak salah. Para pemain MU memang harus menanggung kesalahan itu bersama yang dibayar dengan kegagalan lolos fase gugur.

Angelino, pemain pinjaman Manchester City

Uniknya satu pemain Leipzig yang merepotkan dan jadi sorotan di laga itu adalah Angelino. Pemain berusia 23 tahun mencetak gol dan memberikan satu assist, meneror sisi kanan pertahanan MU.

Sekedar informasi Angelino adalah pemain pinjaman rival sekota MU, Manchester City. Tak ayal menyingkirkan MU dari Liga Champions menjadi nilai plus bagi Angelino dan fans Man City. MU akan bermain di fase gugur Liga Europa dengan klub Inggris lainnya seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Leicester City.

Breaking News Liga Champions Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan