Pemain PSIS Dituntut Jaga Berat Badan Selama Libur Lebaran

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Juni 2019
Pemain PSIS Dituntut Jaga Berat Badan Selama Libur Lebaran
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra didampingi Arthur Bonai. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPSIS Semarang memberlakukan aturan ketat kepada para pemain yang sedang menjalani libur Lebaran. Salah satunya adalah, para pemain dituntut untuk menjaga berat badan selama libur kompetisi.

Skuat PSIS tak langsung diliburkan setelah laga melawan Persebaya Surabaya. Menurut Jafri Jastra, sang pelatih kepala, PSIS baru mendapat jatah libur mulai Senin (3/6). Para pemain dipersilahkan untuk berkumpul dengan keluarganya masing-masing.

Walaupun tengah berlibur, tim Laskar Mahesa Jenar tak bisa bersantai. Sebab Jafri sudah memperingatkan para pemain untuk menjaga kondisi. “Sebab, masih banyak yang harus kami benahi,” jelas Jafri.

Baca Juga:

PSIS Semarang Respons Perubahan Jadwal dengan Kekecewaan

Bentuk Kekesalan PSIS Semarang atas Kepemimpinan Wasit

“Kami memberikan program kepada pemain secara individu pada jeda Lebaran. Salah satunya kami melakukan program timbang badan sebelum pulang, dan saat kembali,” sambung eks pelatih Semen Padang itu.

Jafri menegaskan bahwa ia tak bermaksud untuk menekan pemain. Atau yang lebih parah, membatasi pemain yang sedang berlibur. Ia hanya ingin pasukannya tetap dalam kondisi fit setelah berlibur.

“Kami hanya mengatur secara profesional agar pemain bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya,” jelas Jafri.

PSIS mendapatkan hasil yang lumayan bagus pada tiga laga awal musim ini. Setelah kalah dari Kalteng Putra, mereka menumbangkan Persija Jakarta, serta menahan imbang Persebaya. PSIS duduk di peringkat kedelapan dalam klasemen sementara. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan