BolaSkor.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Taiwan, pada laga kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Senin (11/10) malam WIB. Tiga gol kemenangan Skuat Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (27'), Ricky Kambuaya (55'), dan Witan Sulaeman (93').

Hasil ini membuat Skuat Garuda lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan unggul agregat 5-1, setelah menang 2-1 pada pertemuan pertama atas Taiwan.

Baca Juga:

Cetak Gol Debut di Timnas Indonesia Senior, Ini Kata Egy Maulana Vikri

Timnas Depak Taiwan, Sepak Bola Indonesia Lebih Baik Lagi ke Depannya

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan para pemain senior akan kembali ke klub untuk kembali berkompetisi di Liga 1 2021/2022.

Sedangkan para pemain U-23 berangkat ke Tajikistan untuk menghadapi Australia dan China, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, 27 Oktober hingga 2 November 2021 mendatang.

Ada 15 pemain yang langsung mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 setelah melawan Taiwan. Mulai dari Muhammad Riyandi hingga Witan Sulaeman.

Asnawi Mangkualam Bahar
Asnawi Mangkualam Bahar jadi salah satu pemain yang ikut langsung ke Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

"Setelah ini Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap pemain untuk terus meningkatkan performa. Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu Timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Di babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia masuk ke dalam pot 4 bersama bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Langka, dan pemenang antara Kamboja kontra Guam.

Sedangkan, Thailand dan Filipina ada di pot kedua. Lalu Malaysia dan Singapura di pot ketiga. Vietnam menjadi satu-satunya negara yang sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China.

24 negara Kualifikasi Piala Asia 2023 akan diundi masuk ke dalam enam grup, dengan memainkan sistem kandang-tandang pada pada 1 Februari-27 September 2022. Enam juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China.