Pemain Terbaik Liga 1 U-16 2018 Bangga Jalani Trial di Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Agustus 2020
Pemain Terbaik Liga 1 U-16 2018 Bangga Jalani Trial di Persib
Gelandang Persib Bandung U-20, Ardi Maulana (kiri). (Media Persib)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung U-20, Ardi Maulana merasakan kebanggaan. Pasalnya dia terpanggil untuk menjalani trial di tim senior Persib Bandung.

Pemain yang akrab disapa Dudung ini mengatakan ini adalah kesempatan berharga yang tidak akan disia-siakannya. Tujuannya agar benar-benar membela Maung Bandung.

"Perasaannya bangga, terus kesempatan emas gitu buat Dudung. Orang lain belum tentu bisa," kata Dudung usai menjalani trial bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung.

Pemain terbaik di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 lalu ini semakin bersemangat lantaran mendapatkan dukungan penuh dari orang tua. Tentu ini meningkatkan motivasinya untuk bisa lolos trial di Persib Bandung.

Baca Juga:

Masuk Daftar Pemain Timnas U-19 ke Kroasia, Beckham Putra Dipastikan Pelatih Persib Baik-baik Saja

Persib Bandung Trial Tiga Pemain Tim U-20, Robert Rene Alberts Dapat Kesan Bagus

"Saya juga ingin duet sama Abdul Aziz. Karena beliau adalah idola saya," ungkapnya.

Namun demikian, Dudung memahami tidak mudah bisa mendapatkan kesempatan bermain meskipun pada akhirnya lolos trial. Selain persaingan yang ketat, kehadiran pemain U-20 kemungkinan hanya untuk pelengkap regulasi di Liga 1 2020.

Sesuai dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB), seluruh tim peserta Liga 1 2020 diharuskan memiliki minimal pemain U-20 dan harus masuk daftar susunan pemain (DSP) di setiap laganya meski tidak wajib untuk dimainkan.

"Tapi kalau Dudung sih jalani dulu latihan, kerja keras dulu. Kalau ada kesempatan dimainkan, semoga saja," tegas Dudung. Pemain Terbaik Liga 1 U-16 2018 Bangga Jalani Trial di Persib

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan