Persib Bandung Trial Tiga Pemain Tim U-20, Robert Rene Alberts Dapat Kesan Bagus

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Agustus 2020
Persib Bandung Trial Tiga Pemain Tim U-20, Robert Rene Alberts Dapat Kesan Bagus
Dua pemain Persib U-20. (Media Persib)

BolaSkor.com - Wajah baru menghiasi sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Kamis (27/8). Totalnya tiga pemain.

Usut punya usut, ketiga pemain itu merupakan pemain Persib U-20 yang akan diproyeksikan untuk membela Persib demi memenuhi regulasi di Liga 1 2020. Ketiga pemain itu adalah Ardi Maulana yang beroperasi sebagai gelandang, Saiful yang beroperasi sebagai winger dan Ravil Shandyka sebagai striker.

Sesuai dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB), seluruh tim diharuskan memiliki minimal dua pemain U-20. Bahkan kedua pemain itu diharuskan masuk di daftar susunan pemain di setiap laga meski tidak wajib dimainkan.

Persib sebenarnya sudah memiliki dua pemain U-20, yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Namun Beckham diproyeksikan untuk Timnas Indonesia U-19/U-20 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Baca Juga:

Syaiful Indra Cahya Tak Khawatir Arema FC Ditinggal Legiun Asing

Tetap Berada di Puncak Klasemen Jadi Target Persib di Liga 1 2020

Karena itu, diperlukan pemain tambahan U-20 untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Beckham Putra Nugraha apabila benar-benar difokuskan membela timnas Indonesia U-20.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan ketiga pemain Persib U-20 itu merupakan rekomendasi. Sehingga harus dilihat lebih dulu sebelum dipercaya untuk dipromosikan ke tim senior.

"Jadi kami memberi waktu sepekan untuk melihat bagaimana mereka, apakah memenuhi standar atau tidak," kata Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sebenarnya ada empat pemain Persib U-20 yang terpanggil untuk menjalani trial. Namun satu di antaranya mengalami cedera.

"Kabar terbaru yang kami dapat hari ini, ketika kami meminta dia untuk kembali ke Bandung, ternyata dia sedang cedera. Jadi kami masih harus memperhatikannya. Dan jika pemain U-20 ini tidak sesuai dengan standar, maka akan ada kandidat lain dan itu bisa saja dari tim U-18," jelasnya.

Robert Rene Alberts memiliki keinginan besar untuk mempromosikan para pemain dari Persib junior ini. Jumlahnya maksimal empat pemain.

"Kami mau melanjutkan kualitas latihan dengan tidak membawa terlalu banyak pemain dan mereka harus masuk dalam standar di liga," katanya.

Terkait mengenai kualitasnya, ketiga pemain U-20 yang menjalani trial ini cukup membuatnya puas. Beberapa kriteria sudah sesuai dengan keinginannya.

"Dari apa yang saya lihat, mereka memiliki teknik, mempunyai kecepatan meski tubuh mereka masih cukup rapuh. Tapi saya rasa mereka masih bisa meningkat. Kesan pertamanya cukup bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan