Pemain Timnas Bolivia dan Eks Glasgow Celtic Segera Gabung ke Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 23 Januari 2019
Pemain Timnas Bolivia dan Eks Glasgow Celtic Segera Gabung ke Persebaya
Amidio Balde. (Zimbio)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akhirnya buka suara soal pemain asing incarannya. Kali ini, Persebaya tak hanya menyebut ciri-ciri pemain bidikannya. Tetapi juga nama pemain dan progres negosiasinya.

Pemain tersebut adalah Amidio Balde dan Damian Lizio. Keduanya memang punya rekam jejak yang cukup cemerlang.

Amidio misalnya, striker timnas Guinea-Bissau tersebut pernah merengkuh gelar runner-up Piala Dunia U-20 2011 lalu. Hanya saja, gelar kelompok junior itu ia raih bersama timnas Portugal. Ia merupakan eks penggawa Glasgow Celtic pada 2014-2015.

Sementara itu, Damian juga tak kalah mentereng. Gelandang serang asal Argentina tersebut merupakan penggawa timnas Bolivia. Selain itu, ia juga pernah bermain di Liga Spanyol, dan Liga Brasil dengan memperkuat Cordoba CF dan Botafogo.

Dengan kedua pemain tersebut, Persebaya mengaku terus melakukan komunikasi. Bahkan, Persebaya juga sudah mengajukan penawaran.

"Penawarannya kan sudah diajukan, ditunggu saja kedatangannya kapan," ungkap manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Baca Juga:

Urung Hadapi Persinga Ngawi, Persebaya Agendakan Uji Coba

Piala Indonesia 2018: Respons Persebaya soal Penundaan Laga Kontra Persinga Ngawi

Jokdri Jadi Ketum PSSI, Begini Sikap Persebaya

Damian Lizio
Damian Lizio. (Zimbio)

Ucapan Candra tersebut tak jauh berbeda dengan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, Persebaya sudah melayangkan surat untuk mendatangkan pemain asing incarannya.

"Kita tunggu dalam beberapa hari ini. Yang dua terutama, secara administrasi sedang ditempuh," tutur pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Kendati demikian, sampai saat ini belum diketahui kapan pemain asing tersebut akan datang ke Surabaya. Bahkan, Djanur menyebut sepertinya hingga akhir bulan Januari, Persebaya masih belum dilengkapi dengan pemain asing. Termasuk saat berlaga di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persinga Ngawi pada 30 Januari mendatang.

"Kemungkinan di leg pertama tidak ada (pemain asing). Tapi di leg kedua kami coba, mudah-mudahan ada," imbuh mantan juru taktik Persib Bandung tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan