Piala Indonesia 2018: Respons Persebaya soal Penundaan Laga Kontra Persinga Ngawi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Januari 2019
Piala Indonesia 2018: Respons Persebaya soal Penundaan Laga Kontra Persinga Ngawi
Skuat Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya rupanya menyesalkan penundaan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 kontra Persinga Ngawi. Persebaya menyebut, langkah PSSI untuk menunda pertandingan tersebut bukanlah hal yang tepat.

Bahkan, menurut sekretaris Persebaya Ram Surahman, PSSI seharusnya memutuskan Persebaya sebagai pemenang. Sebab, Persinga tidak sanggup menggelar pertandingan kandang.

Sejatinya, leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya melawan Persinga Ngawi dilaksanakan pada Selasa (20/1). Namun, jadwal tersebut diubah dan leg pertama diputuskan pada Rabu (30/1) mendatang.

Baca Juga:

Joko Driyono Jadi Ketum PSSI, Begini Sikap Persebaya

Persebaya Bakal Libatkan Pemain Tim U-19 di Babak 32 Besar

Sementara itu, pertandingan leg kedua akan berlangsung pada Kamis (7/2), di Stadion Gelora Bung Tomo. Itu setelah sebelumnya diagendakan pada Rabu (30/1).

"Soal ini (penundaan) Persebaya menyesalkan. Harusnya, jika tak sanggup kembali ke regulasi, gagal menyelenggarakan pertandingan bisa langsung WO (walk-out)," kata Ram.

Berbeda dengan Ram, asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro tak mau banyak berkomentar. Meski cukup menyesalkan, namun ia lebih memilih untuk menghormati keputusan penundaan tersebut.

"Kalau pemain ingin main, ingin cepat selesai dan precision tetep jalan. Tapi yang penting kompetisi tetep jalan dan jadwal jelas jadi pemain juga siap main," imbuh ayahanda bek Persebaya, Rachmat Irianto tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Piala Indonesia 2018 Persebaya surabaya Persinga Ngawi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan