Pemain Timnas Indonesia Dilarang Main Sosmed Selama Piala AFF 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 31 Desember 2022
Pemain Timnas Indonesia Dilarang Main Sosmed Selama Piala AFF 2022
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok usai bobol gawang Thailand, pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12) sore WIB. (BolaSko

BolaSkor.com - Para pemain Timnas Indonesia ternyata dilarang bermain media sosial (medsos) selama gelaran Piala AFF 2022. Aturan ini diberlakukan supaya fokus Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan tidak terganggu.

"Dari dimulainya Piala AFF 2022, sejak pertama Timnas Indonesia melawan Kamboja, saya sudah larang. Para pemain diminta tidak meng-upload pemberitaan tentang dirinya di medsos," kata manajer Timnas Indonesia, Sumardji, kepada awak media.

Namun, Sumardji akan memberikan pengecualian jika Timnas Indonesia mampu meraih gelar juara di turnamen antarnegara Asia Tenggara itu. Aturan ini sebetulnya selalu diberlakukan oleh Timnas Indonesia ketika sedang menghadapi kejuaraan penting.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Belum Pecah Telur Lawan Thailand

Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Latihan Ringan di Hotel

Shin Tae-yong Janji Performa Timnas Indonesia Meningkat Setelah Imbang Lawan Thailand

"Kecuali kalau Tuhan memberikan kemudahan dan kami meraih juara silakan posting di mana pun, Di sosmed, sepuasnya kalian bermain, tapi sekarang jangan coba-coba," ujar Sumardji.

Hanya saja pada kenyataannya aturan ini sepertinya tidak berjalan dengan baik. Misalnya Jordi Amat dan Marc Klok yang rajin memposting foto mereka, baik lewat feed maupun fitur stories.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan keempatnya di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Tim Garuda saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan poin 7 dari tiga pertandingan. Poin tersebut sama dengan yang dikumpulkan Thailand di peringkat pertama. Namun, Tim Gajah Perang (+8) berhak berada di atas Indonesia (+7) untuk sementara karena unggul selisih satu gol.

Timnas Indonesia AKBP Sumardji Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan