BolaSkor.com - Nama pembalap rookie atau debutan Fabio Quartararo jadi kejutan terbesar pada paruh pertama MotoGP 2019.

Pembalap tim satelit Petronas Yamaha ini sudah merasakan tiga pole positions dan dua kali naik podium pada sembilan lomba pertama musim ini.

Baca Juga:

Yamaha Diprediksi Sangat Cepat di Paruh Kedua Kompetisi, tapi Bukan Valentino Rossi

Ramai, Bos Ducati dan Honda Perang Komentar

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Valentino Rossi dan Marc Marquez (Zimbio)

Quartararo pun merasa senang dengan musim debutnya di MotoGP. Namun secara terbuka, ia mengungkapkan sangat penting untuknya terlibat duel dengan pembalap hebat seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Karena sejauh ini, ia memang belum pernah berduel kontra Marquez maupun Rossi dalam sebuah lomba.

"Saya masih belum merasakan pertarungan hebat melawan pembalap seperti Marquez dan Rossi. Saya sangat menantikan kemungkinan tersebut pada lomba berikutnya," kata Quartararo pada wawancara yang dirilis Petronas Yamaha.

Lebih lanjut Quartararo menuturkan dirinya harus belajar lebih sabar dan juga punya manajemen lebih baik terhadap ban. Dua hal ini, bisa ia pelajari bila berduel dengan pembalap seperti Rossi maupun Marquez.

"Saya ingin berlomba bersama pembalap hebat dan belajar dari sana. Karena saya belum punya kesempatan untuk merasakannya sampai sekarang," Quartararo melanjutkan.

Kini Quartararo telah mengumpulkan 67 poin dan bercokol di posisi delapan klasemen. Berkat prestasi ini, ia sedang memimpin klasemen pembalap rookie MotoGP 2019.*