BolaSkor.com - Persib Bandung gagal mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung ini kandas dari Bali United.

Persib mengalami kekalahan dengan skor 0-1 di laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1). Satu-satunya gol Bali United diciptakan oleh Stefano Lilipaly di menit ke-37.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan secara keseluruhan timnya tidak pantas untuk kalah. Namun, usaha timnya untuk mengejar ketertinggalan gol tidak bisa dilakukan hingga akhirnya dipaksa menyerah 0-1.

"Kami kecolongan karena tidak fokus ketika ada umpan silang yang datang, kami tidak siap sehingga harus tercipta gol," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Soal Panggilan Timnas Indonesia, Pelatih Persib Serahkan Keputusan ke Pemain

Direkrut Borneo FC, Teddy Tjahjono Sebut Indra Mustafa Indispliner 3 Kali di Persib

Robert Rene Alberts memastikan timnya sudah berusaha keras untuk bangkit. Bahkan, pemain mudanya Beckham Putra Nugraha mendapatkan satu peluang yang digagalkan mistar gawang.

"Semua juga bicara soal adanya kemungkinan penalti pada babak pertama. Dan di babak kedua kami punya peluang terbuka pada 10 menit akhir. Saya rasa kami sedikit berat menerima kekalahan dengan skor 0-1 ini, tapi selamat untuk Bali United untuk kemenangannya. Kami harus bangkit pada laga berikutnya," tegasnya.

Pelatih asal Belanda ini tak menampik Persib selalu mengalami kekalahan dari tim-tim besar. Terbukti, empat kekalahan di musim ini diraih saat bertemu dengan Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya dan terakhir Bali United.

"Saya setuju dengan itu. Sebagai tim yang punya inspirasi menjadi juara tentunya harus bisa menang di laga besar pada putaran kedua. Kami memulai dengan kekalahan dari Bali United meskipun seperti saya katakan tidak layak kalah jika melihat permainan selama 90 menit," ujarnya.

"Memang perasaannya tidak bagus, kami merasakan kekecewaan, kami kalah dari Bali United yang sama-sama merupakan kandidat juara. Kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan untuk lebih memantapkan langkah menjadi juara. Kami menyulitkan diri sendiri dengan hasil ini karena kehilangan tiga poin," katanya.

Robert Rene Alberts memastikan kekalahan ini mengecewakannya. Dia juga yakin hal yang sama dirasakan para pendukung fanatik timnya, yakni Bobotoh.

"Tentunya tidak ada yang suka dengan kekalahan, baik itu kami dan juga Bobotoh. Kami harus cepat bangkit untuk laga berikutnya," tegasnya.

Hasil ini membuat Persib harus turun peringkat ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Sementara peringkat pertama ditempati Arema FC yang sebelumnya berhasil mengalahkan Arema FC 2-0. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)