BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mendukung penuh Timnas Indonesia untuk menjalani laga FIFA Matchday. Menurutnya, dukungan itu perlu dilakukan.

Sejauh ini PSSI sedang mencarikan lawan untuk Timnas Indonesia pada tanggal 24 dan 27 Januari mendatang. Ini terjadi lantaran Bangladesh gagal menjadi lawan karena terbentur protokol kesehatan COVID-19.

"Setiap klub di Indonesia, setiap klub yang bekerja di klub, tentu mendukung tim nasional. Dan tentu saja jika pelatih tim nasional memanggil pemain kami, kami akan sepenuhnya bekerja sama," kata Robert Rene Alberts, Rabu (12/1).

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Gol Stefano Lilipaly Antar Bali United Kalahkan Persib

Timnas Putri Bantai Persib Jelang Tampil di Piala Asia Wanita 2022

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini akan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pemainnya apabila dipercaya untuk membela Timnas Indonesia. Sebab sebelumnya, dua pemainnya yakni Victor Igbonefo dan Ezra Walian kurang mendapatkan menit bermain saat membela tim Garuda di Piala AFF 2020 lalu.

Bahkan, Victor Igbonefo dan Ezra Walian tidak mendapatkan kesempatan bermain saat Timnas Indonesia berlaga di babak final melawan Thailand. Baik di pertemuan pertama, maupun pertemuan kedua.

"Ya, pada akhirnya, keputusan datang secara individual dari pemain tersebut, apakah mereka tertarik untuk menjadi bagian dari tim meski mereka tidak bermain. Tapi kami di tim pelatih dan sebagai klub selalu berupaya untuk mendukung tim nasional," tegas Robert Rene Alberts mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)