Pemberian Libur Penting untuk Skuat Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 03 Oktober 2021
Pemberian Libur Penting untuk Skuat Bali United
Ilija Spasojevic. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tanpa ragu memberi libur pada Ilija Spasojevic dkk. setelah menyelesaikan seri pertama Liga 2021/2022. Jatah libur ini penting setelah hampir sebulan Bali United berada di Jakarta.

Sebanyak 12 poin didapat Bali United hasil tiga kemenangan dan tiga kali imbang. Catatan ini cukup bagus untuk menempatkan Bali United pada peringkat kedua Liga 1, dibawah Bhayangkara FC.

Kerja keras ini diapresiasi tim pelatih. Setelah laga melawan Tira Persikabo, Sabtu (2/10) sore, para pemain langsung diberi jatah libur.

Baca Juga:

Milomir Seslija Anggap PSM Makassar Tidak Beruntung Imbang Lawan Persib

Penuh Kontroversi, Widodo Putro Minta LIB Evaluasi Wasit Iwan Sukoco

Beberapa pemain meninggalkan penginapan untuk pulang ke daerahnya, seperti Dias Angga Putra, Haudi Abdillah hingga Fahmi Al Ayyubi. Sementara pemain lain pulang ke Bali pada Minggu (3/10) pagi.

"Kita harus punya libur karena hampir sebulan ini tim ada di dalam satu hotel di Jakarta. Saya pikir mayoritas pemain punya istri, punya anak, pasti mereka butuh waktu buat bertemu keluarganya," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, belum menentukan kapan latihan akan dimulai lagi. Terlebih PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis jadwal untuk seri kedua yang sedianya berlangsung di Jawa Tengah dan DIY.

"Kita harus tunggu jadwal keluar untuk bisa lebih tepat memberi berapa hari libur pada para pemain," tutur Teco.

Sejumlah catatan sudah dimilik tim pelatih Bali United. Menurut Teco, dalam setiap pertandingan ada yang bagus dan kurang dari performa timnya.

Bali United disebut Teco masih punya peluang untuk kembali ke puncak klasemen Liga 1. Enam pertandingan masih terlalu awal dalam sebuah kompetisi.

"Ini baru awal, baru enam pertandingan, masih ada banyak pertandingan," jelas Teco.

Dari rancangan PT LIB, seri kedua kompetisi Liga 1 akan digelar mulai 15 Oktober mendatang. Ada tiga stadion di wilayah Jawa Tengah dan dua stadion di wilayah DIY yang menjadi opsi tuan rumah seri kedua Liga 1. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan