BolaSkor.com - Piala Asia 2019 resmi dibuka pada Sabtu (5/1) di Uni Emirat Arab (UEA). Sejumlah figur terlihat pada acara tersebut, termasuk Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Acara pembukaan berlangsung di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi. Acara yang berlangsung pada malam hari tersebut menampilkan tiga bintang terbesar di UEA.

Penyanyi Hussain Al Jassmi dan Eida Al Menhali membuka acara tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan biduan keturunan Yaman, Balqees Fathi.

Terdapat keunikan pada acara pembukaan Piala Asia 2019. Apabila biasanya penari wanita mengiringi penampil, di UEA justru segerombolan laki-laki yang terlihat di atas lapangan.

Baca Juga:

Piala Asia 2019: Jadwal Laga, Daftar Kontestan, dan Fakta-fakta Menarik

Penonton Asing Piala Asia 2019 Bakal Dapat Cendera Mata Spesial

UEA 1-1 Bahrain

Gianni Infantino selaku Presiden FIFA hadir pada acara pembukaan Piala Asia 2019. Selain itu, terlihat pula Sheikh Hamdan bin Rashid selaku putra mahkota UEA.

Pesta pembukaan Piala Asia 2019 berlangsung selama kurang lenih 13 menit. Stadion Zayed Sports City nampak dipenuhi para penggemar sepak bola dari seluruh Asia.

Setelah itu rangkaian acara berlanjut ke pertandingan pembuka Piala Asia 2019. UEA selaku negara tuan rumah berhadapan dengan Bahrain di stadion tersebut.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit pertama. UEA yang tampil di hadapan pendukung sendiri tampil agresif untuk meraih kemenangan.

Sayangnya UEA justru banyak membuang peluang. Hasilnya, Bahrain pun unggul terlebih dulu melalui gol Mohamed Marzooq pada menit ke-78.

Beruntung UEA berhasil menyamakan kedudukan dua menit sebelum laga usai. Mendapat hadiah penalti, Ahmed Khalil yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.