Pemerintah Hentikan Kompetisi Olahraga, IBL Masih Tunggu hingga Juli

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 10 Mei 2020
Pemerintah Hentikan Kompetisi Olahraga, IBL Masih Tunggu hingga Juli
Junas Miradiarsyah. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan mengenai kelanjutan kompetisi karena imbauan pemerintah soal olahraga. Junas mengaku IBL masih menunggu hingga Juli 2020.

Sebelumnya, Menpora mengeluarkan keputusan untuk tidak melaksanakan kegiatan olahraga sementara waktu. Bahkan ada sejumlah kompetisi yang harus ditunda hingga 2021.

Meski demikian, Junas mengaku masih menunggu hingga Juli untuk melihat kondisi terbaru. Hingga saat ini, pihaknya berharap persiapan sudah bisa dimulai paling lambat Agustus.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona, Amartha HangTuah Tetap Beri Kewajiban ke Pemain

Andai Lanjut, Amartha HangTuah Sarankan IBL 2020 Tanpa Pemain Asing

Selain itu, Junas juga membahas kemungkinan tidak memakai pemain asing. Hingga saat ini, masih ada pro dan kontra mengenai usulan tersebut.

"Saat ini situasi masih sesuai rencana saat April. Kalau situasi membaik, menjalankan kompetisi lagi September. Jadi lihat sampai Juli, kalau Agustus bisa mulai persiapan," kata Junas.

"Tidak bisa 1-2 minggu, karena perlu latihan. Kami terbatas waktu kalau September belum baik, agak sulit mundur ke Oktober. Ada persiapan draft dan siklus on off pemain."

"Soal kemungkinan tidak memakai pemain asing, sudah dibahas dengan klub. Namun, ada beberapa klub yang jumlah pemain terbatas dan keberatan. Kalau situasi tidak memungkinkan, harus siap batal," lanjutnya.

IBL Breaking News Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan