Pemilik Olympiacos Positif Virus Corona, Arsenal Bersihkan Stadion Emirates

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 10 Maret 2020
Pemilik Olympiacos Positif Virus Corona, Arsenal Bersihkan Stadion Emirates
Evangelos Marinakis (twitter)

BolaSkor.com - Penyebaran virus corona di Eropa terus meluas. Kali ini pemilik klub Yunani Olympiakos Evangelos Marinakis mengumumkan dirinya positif terkena virus corona.

"Virus terbaru sudah 'mendatangi' saya. Saya memiliki kewajiban untuk memberi tahu kepada publik," ujar Marinakis seperti dilansir Goal Internasional.

Baca Juga:

Virus Corona Semakin Parah di Italia, Serie A Ditangguhkan hingga 3 April 2020

Virus Corona Mewabah di Eropa, Premier League Larang Pemain Jabat Tangan

Analisis – Atalanta, Sang Dewi yang Terus Berlari Kencang di Eropa

"Saya merasa sehat dan akan mengambil semua langkah yang disarankan dokter. Saya berharap semua segera pulih."

Kurang dari dua pekan sebelumnya, Marinakis ikut menyaksikan langsung laga klubnya melawan Arsenal pada ajang Liga Europa di Stadion Emirates. Tidak hanya itu, Marinakis juga mendatangi ruang ganti kedua tim usai pertandingan.

Pada laga di Emirates, Olympiakos secara gemilang memetik kemenangan 2-1 sekaligus meraih tiket ke babak 16 besar Liga Europa. Usai laga, Marinakis ikut melakukan selebrasi bersama para pemain Olympiakos dan mengunjungi ruang ganti Arsenal.

Marinakis diketahui melakukan kontak dengan beberapa staf Arsenal sepanjang malam tersebut. Terkait kabar terpaparnya pemilik Olympiakos, pihak Arsenal akhirnya mengeluarkan pernyataan.

"Laga kandang kami melawan Olympiacos di ajang Liga Europa dimainkan pada 27 Februari. Dari semua staf kami yang melakukan kontak dengan dia (Marinakis) pada malam itu tidak satu pun yang dilaporkan memiliki gejala hingga saat ini," demikian juru bicara Arsenal menerangkan.

"Kami tetap akan terus mengikuti protokol ketat terkait virus corona. Kami mengikuti panduan dari pemerintah dan melakukan prosedur tambahan demi melindungi pemain dan staf kami."

"Tindakan kami termasuk melakukan pembersihan pada area yang digunakan pemain di Stadion Emirates dan tempat latihan kami."

Menurut para ahli, perlu lima hari bagi seseorang untuk mulai memperlihatkan gejala virus corona. Jika dalam 12 hari tidak ada gejala, kemungkinan besar tidak terjangkit. Tetapi bukan berarti murni terbebas dan masih bisa menjadi pembawa virus yang berpotensi menularkan kepada orang lain.

Arsenal menyatakan akan terus memonitor secara ketat semua pemain dan stafnya.

Virus Corona Liga Europa
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.162

Bagikan