BolaSkor.com – Sengketa mengenai Mes Karanggayam kembali pecah. Kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan penyegelan. Bukan hanya itu, seluruh awak yang ada di dalam juga diminta mengosongkan markas lawas Persebaya Surabaya itu.

Insiden ini terjadi pada Rabu (15/5) kemarin. Sayang ketika kejadian itu pecah, kedua kedua belah pihak, yakni Pemkot Surabaya dan manajemen Persebaya memilih bungkam. Mereka baru memberikan keterangan pada Kamis (16/5) sore.

“Kami sudah selesaikan dengan teman-teman Persebaya. Ketika dilakukan pemeriksaan, Persebaya tidak bisa disalahkan, Pemkot juga tidak bisa disalahkan,” tegas Kepala Bappeko Surabaya, Ery Cahyadi.

Baca Juga:

Bali United Bisa Putus Rekor Negatif Musim Lalu Lawan Persebaya

Kata Spasojevic Usai Cetak Rekor Jebol Gawang Persebaya

Selama ini Mes Karanggayam mennadi markas dari bidang amatir Persebaya. Ini adalah pusat dari pembinaan usia dini di Kota Pahlawan. Bahkan, Lapangan Karanggayam telah menelurkan banyak pesepak bola jempolan.

“Tidak ada pengosongan atau penggembokan. Itu miskomunikasi. Saya pastikan hal itu tidak ada. InsyaAllah sudah selesai, dan anggap tidak ada masalah,” imbuh pria yang digadang-gadang sebagai pemimpin masa depan Kota Surabaya itu.

Menurut Ery, Pemkot Surabaya memiliki rencana untuk merenovasi Mes Karanggayam. Sebab, ada banyak ruang yang harus diperbaiki sehingga menjadi layak huni lagi. “Kami akan memperbaiki semuanya. Sehingga akan jadi nyaman,” terangnya.

Perwakilan manajemen Persebaya, Nanang Priyanto mengamini statement Ery. Menurut Nanang, memang ada miskomunikasi yang terjadi antara Pemkot dengan Persebaya. Nanang mengatakan, aktivitas di Mes Karanggayam akan kembali berlangsung normal.

“Saya rasa ini bukan permasalahan yang berat. Pihak Pemkot sudah ke sini. Jadi secepat mungkin aktivitas akan berjalan kembali,” kata Nanang. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)