Penang FC Pastikan Ryuji Utomo Gabung Latihan meski Dipanggil Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Desember 2020
Penang FC Pastikan Ryuji Utomo Gabung Latihan meski Dipanggil Timnas
Ryuji Utomo saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Juli 2020. (Media Persija)

BolaSkor.com - Ryuji Utomo dapat dipastikan tidak akan bergabung ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 dalam waktu dekat. Klubnya Penang FC menjelaskan bahwa pemain pinjaman dari Persija Jakarta tersebut akan menjalani latihan bersama tim 23 atau 24 Desember ini.

Ryuji Utomo masuk dalam daftar pemain yang dipanggil PSSI sesuai rilis per 19 Desember, untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC). Ryuji Utomo sudah berada di Malaysia sejak pertengahan Desember dan harus lebih dulu menjalani karantina di Kuala Lumpur.

Penang FC dalam lamannya menjelaskan bahwa karantina Ryuji Utomo sudah selesai. Pemain yang pernah membela klub Thailand PTT Rayong akan terbang ke Penang, Selasa (22/12) sore.

Baca Juga:

Dipanggil ke Timnas U-23, Dua Pemain TIRA-Persikabo: Tugas Negara

Latihan Perdana, Timnas Indonesia Masih Banyak PR

"Selamat datang ke kota. Pemain bertahan Indonesia Ryuji Utomo dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Penang (PIA) pada pukul 18.00 sore ini, setelah menyelesaikan masa karantina wajib di Kuala Lumpur. Ia dijadwalkan memulai latihan bersama tim Rabu atau Kamis," tulis Penang FC.

Penang FC sudah memulai latihan sejak 18 Desember menyambut musim 2021. Latihan masih dipimpin asisten pelatih Manzoor Azwira, sedangkan pelatih kepala Tomas Trucha baru akan tiba 29 Desember.

Penang FC tak punya kewajiban melepas Ryuji Utomo ke Timnas Indonesia yang menggelar pemusatan latihan sejak 20 hingga 31 Desember. Mengingat pemusatan latihan Timnas bukan agenda resmi atau di FIFA Matchday.

Selain Ryuji Utomo, pemain lain yang berkarier di luar negeri juga diragukan datang, yakni Egy Maulana Vikri yang berbaju Lechia Gdansk. Adapun Todd Rivaldo Ferre akan ikut serta sebelum bertolak ke Thailand untuk bergabung dengan Lampang FC pada 5 Januari 2021.

Ryuji utomo Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Penang fa
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan