Pendaftaran Bakal Caketum, Cawaketum, dan Calon Exco PSSI Ditutup 16 Januari

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Januari 2023
Pendaftaran Bakal Caketum, Cawaketum, dan Calon Exco PSSI Ditutup 16 Januari
Ketua Komite Pemilihan KLB PSSI 2023, Amir Burhanuddin. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pendaftaran bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027 akan ditutup Senin (16/1) pukul 18.00 WIB.

Sejauh ini sudah ada dua bakal Calon Ketum PSSI yang mendaftar, yaitu La Nyalla Matalitti dan Erick Thohir. Sedangkan mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Ketua Umum.

Pendaftaran sendiri sudah dibuka PSSI sejak 16 November 2022. Sebelum Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) terbentuk dalam Kongres PSSI 2023, Minggu (15/1), tugas mereka diambilalih oleh kesekjenan.

Baca Juga:

Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan KLB PSSI 2023 Ditetapkan, Ada Gusti Randa

Mochamad Iriawan Pastikan Tak Maju Jadi Caketum PSSI 2023-2027

"Tahapan sudah disirkular oleh PSSI melalui kesekjenan. Kalau kita pantau, yang terdekat adalah masa penutupan (pendaftaran) pada 16 Januari pukul 18.00," kata Ketua KP PSSI, Amir Burhanuddin, Minggu (15/1).

"Selanjutnya kami akan pendataan seluruhnya, siapa-siapa calon Ketum, calon Waketum, dan anggota Exco, baik yang didukung maupun dengan sendirinya mengajukan. Nanti akan ada kroscek dari KP," ujarnya menambahkan.

Amir menjelaskan bahwa setelah menutup pendaftaran, KP akan melakukan verifikasi sebelum mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) ke publik.

"Selanjutnya nanti ada seleksi administratif yang template-nya sudah ditentukan kesekjenan dan kita tinggal menjalankan," tutur CEO Deltras FC non-aktif itu menambahkan.

Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan