Pendapatan AC Milan Stagnan dalam Satu Dekade Terakhir

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 24 Januari 2019
Pendapatan AC Milan Stagnan dalam Satu Dekade Terakhir
Logo AC Milan. (Situs AC Milan)

BolaSkor.com - Di tengah kabar baik kedatangan Krzysztof Piatek, para pendukung AC Milan menerima berita menyedihkan. Hal itu setelah diketahui pendapatan klub mereka stagnan selama satu dekade terakhir.

Calcio e Finanza mengumumkan perkembangan pendapatan klub-klub top Eropa selama satu dekade terakhir. Periode yang digunakan adalah sejak 2008 hingga 2018.

Terdapat sejumlah fakta mengejutkan dari hasil yang diumumkan oleh Calcio e Finanza. AC Milan selaku salah satu klub terbesar di Eropa mengalami perkembangan keuangan yang stagnan.

Baca Juga:

Chelsea Resmi Gaet Gonzalo Higuain, Milan Boyong Piatek

Higuain Mendarat di London, Piatek Sambangi Milan

AC Milan

Praktis tidak banyak yang berubah dari pendapatan tahunan AC Milan saat ini dibandingkan dengan 10 tahun lalu. Secara keseluruhan, peningkatan pendapatan I Rossoneri selama satu dekade hanya 2 persen.

Apabila dirata-rata selama 10 tahun, artinya setiap tahun pendapatan AC Milan hanya naik 0,18 hingga 0,2 persen. Wajar apabila mereka dilanda kesulitan saat ini.

Padahal, AC Milan merupakan klub Italia dengan pendapatan terbanyak pada 2008. Saat itu, mereka menerima 209,5 juta euro (Rp 3,36 triliun), sedangkan kini hanya 213,7 juta euro (Rp 3,42 triliun).

Jumlah itu tentu kecil apabila dibandingkan dengan dua rival AC Milan, Inter Milan dan Juventus. Kedua tim itu memiliki perkembangan yang lebih baik.

Inter Milan hanya menerima 172,9 juta euro (Rp 2,76 triliun) pada 2008, kini 288,2 juta euro (Rp 4,63 triliun). Artinya, perkembangan I Nerazzurri memiliki perkembangan 66,7 persen.

Sementara itu, Juventus memiliki perkembangan paling signifikan dalam satu dekade. I Bianconeri berangkat dari 167,5 juta euro (Rp 2,68 triliun) menjadi 402,3 juta euro (Rp 6,47 triliun).

Menariknya, dalam daftar tersebut diketahui pendapatan AC Milan cukup melonjak drastis ketika dimiliki oleh Li Yonghong. Bisa jadi hal itu disebabkan banyak fans baru yang berasal dari China.

AC Milan Juventus Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan