Pendekatan Penuh Kesabaran Erik ten Hag kepada Jadon Sancho

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Januari 2023
Pendekatan Penuh Kesabaran Erik ten Hag kepada Jadon Sancho
Jadon Sancho dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Misteri hilangnya Jadon Sancho dari skuad Manchester United belakangan ini jadi sorotan publik. Maklum saja, tidak murah Red Devils merekrutnya pada 2021 dari Borussia Dortmund yakni sebesar 73 juta poundsterling.

Terakhir Sancho bermain pada Oktober lalu pada laga imbang 1-1 lawan Chelsea. Erik ten Hag, manajer Man United, menuturkan bulan lalu apabila Sancho tak dalam kondisi ideal, baik itu dari kebugaran atau mindset-nya.

Pekan ini Sancho sudah berlatih kembali dengan Man United di Carrington, tetapi ia berlatih di grup terpisah dan pemain berusia 22 tahun punya program latihannya sendiri yang diberikan oleh Ten Hag dan staf kepelatihan.

Absennya Sancho mengurangi jumlah pemain di posisi ofensif apalagi Cristiano Ronaldo sudah pergi. Kendati demikian Ten Hag siap bersabar kepada Sancho karena menurutnya, setiap pemain didekati dengan cara berbeda dan Sancho bukan pengecualian.

Baca Juga:

Erik Ten Hag Kembali Lempar Kode Minta Dibelikan Pemain

Manchester United dalam Momentum Bagus, Erik ten Hag Masih Marah-marah

Penyerang Bayern Munchen Bisa Jadi Opsi Murah dan Ideal untuk Manchester United

"Saya ingin Jadon kembali secepat mungkin, tapi saya tidak bisa memaksakan proses ini. Saya akan melakukan semua yang ada dalam kekuatan saya tetapi beberapa proses tidak dapat Anda paksakan dan ini adalah salah satunya," terang Ten Hag dikutip dari Standard Sports.

"Saya juga harus menunjukkan kesabaran meskipun saya tidak memiliki kesabaran karena kami memiliki sedikit peluang di lini depan, pemain yang tersedia dan mampu berkontribusi tidak hanya di Premier League tetapi juga di standar tertinggi dalam sepak bola."

"Jadon adalah pemain yang, ketika dia fit, dia akan berkontribusi dan kami akan memiliki opsi tambahan sehingga kami memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan banyak pertandingan," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Ten Hag juga menambahkan apabila Sancho memperlihatkan perkembangan bagus untuk membangkitkan kariernya. Tetapi sekali lagi, Ten Hag tidak terburu-buru dan siap bersabar kepada Sancho.

"Dengan fisik, ada juga hubungan mental. Saya pikir dia sekarang membuat kemajuan yang bagus di bagian fisik dan itu akan membantunya," tambah Ten Hag.

“Saya berharap dia bisa kembali dengan cepat tetapi saya tidak bisa mengatakan berapa lama itu akan terjadi. Saat ini, dia tidak cukup fit, tidak."

“Kami memiliki beberapa rintangan yang harus diambil. Saya pikir dia (menuju) ke arah yang baik. Saya tidak bisa memaksakan proses ini jadi saya tidak melakukannya. Saya akan sangat senang saat ini jika dia kembali ke skuad untuk latihan tim, itu langkah selanjutnya," urainya.

Jadon Sancho Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan