Pendukung PSIS Panser Biru Kumpulkan Dana untuk Anggotanya yang Alami Kecelakaan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Desember 2018
Pendukung PSIS Panser Biru Kumpulkan Dana untuk Anggotanya yang Alami Kecelakaan
Suporter PSIS Panser Biru. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Suporter PSIS Semarang, Panser Biru, menunjukkan kepedulian tinggi terhadap anggotanya. Baru-baru ini, kelompok pendukung setia skuat Mahesa Jenar ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 35.435.000.

Dana itu diperuntukkan untuk korban anggota Panser Biru yang mengalami kecelakaan ketika hendak menuju Surabaya menyaksikan laga Persebaya Surabaya lawan PSIS Semarang beberapa waktu lalu.

Divisi Sosial Panser Biru, Poppy Susanti, mengatakan pengumpulan dana ini dilakukan saat berlangsung laga pamungkas kedua tim di Stadion Gelora Bung Tomo itu, 8 Desember 2018.

Pasca pengumpulan dana di Surabaya, Panser Biru melanjutkan hingga Semarang. Korban kecelakaan, yaitu Inok dan Benjo merupakan anggota korwil Panser Biru Panglima.

Baca Juga:

Rumor Bursa Transfer Liga 1: Arema FC hingga PSIS

Berpisah dengan PSIS, Petar Planic Diincar Bhayangkara FC

Ini Target PSIS Semarang di Liga 1 2019

"Teman-teman terus inisiatif dan menggalang donasi mulai dari Surabaya. Beberapa hari berikutnya donasi dilakukan dari korwil lain, individu, dan komunitas yang ada di Panser Biru. Disusul banyak pemain yang melelangkan jersey mereka untuk berkontribusi mengalang dana. Akhirnya terkumpul Rp 35.435.000 ini,'' kata Poppy.

Poppy menjelaskan, ada empat sumber dana. Mulai donasi kardus keliling di Stadion Gelora Bung Tomo, terkumpul Rp 2.515.000. Ada Rp 11.175.000 melalui nomor rekening yang disosialisasikan di medsos Panser Biru.

"Dari donasi lelang jersey pemain terkumpul Rp 7,55 juta dan donasi kardus di Panser Biru Store terkumpul Rp 14,195 juta. Dana total yang terkumpul langsung kami serahkan ke perwakilan Korwil Panser Biru Panglima," pungkasnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Panser biru Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan