Penerapan Protokol Kesehatan di Latihan Perdana PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 Agustus 2020
Penerapan Protokol Kesehatan di Latihan Perdana PSIS Semarang
Latihan Perdana PSIS Semarang. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang menggelar latihan perdana untuk persiapam lanjutan Kompetisi Liga 1 2020, di Stadion Kebondalem, Kendal pada Jumat (28/8) sore. Semua penggawa skuat Mahesa Jenar yang telah menjalani tes swab pada Rabu (26/8) lalu nampak antusias mengikuti latihan perdana.

Meski sudah menjalani tes swab, protokol kesehatan diterapkan cukup ketat oleh Tim Medis PSIS dengan pengukuran suhu tubuh dan kadar oksigen semua pemain serta offisial pada saat akan memasuki Stadion Kebondalem, Kendal.

Selain itu, sebelum memasuki lapangan, Harinur Yulianto dkk. juga diwajibkan menggunakan hand sanitizer supaya tangan dalam keadaan bersih.

Baca Juga:

Ravil Shandyka Putra Ingin Berduet bersama Wander Luiz di Liga 1

Bhayangkara FC Akan Lakukan Tes Fisik Sebelum Jalani Latihan Normal

Saat jeda untuk minum, para pemain juga diwajibkan untuk membasuh tangannya menggunakan hand sanitizer sebelum menyentuh minumannya masing-masing.

Latihan sendiri berlangsung cukup serius dengan diselingi suasana keakraban karena pelatih PSIS Dragan Djukanovic belum memberikan program latihan yang cukup berat.

Pelatih Dragan mengatakan pada fase kali ini hanya fokus untuk pengembalian kondisi fisik pemain pasca-libur selama lima bulan.

“Kali ini kami akan adaptasi terlebih dahulu selama kurang lebih tiga sampai empat hari sebelum menjalani latihan dengan normal pada awal September,” kata Dragan usai latihan.

“Saya juga senang melihat pemain yang cukup antusias dengan latihan kali ini. Saya berharap suasana seperti ini terus terjaga hingga kompetisi dilanjutkan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS Harinur Yulianto menyambut baik latihan perdana kali ini. Bomber pemilik nomor 22 ini menyebut bahwa dirinya dan rekan-rekannya sudah rindu dengan atmosfer latihan dan pertandingan setelah berhenti akibat pandemi Covid-19.

“Sebagai pemain tentu senang sudah latihan lagi setelah lima bulan lebih libur. Harapannya semua berlangsung lancar sampai kompetisi berjalan dan semua pemain serta offisial PSIS dalam keadaan sehat sehingga siap menghadapi lanjutan Liga 1,” pungkas Harinur. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan