BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengakui bahwa Yordania merupakan tim yang kuat. Pengakuan disampaikan setelah skuat asuhan dikalahkan 1-4 dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6).

Timnas Indonesia kebobolan dua gol lebih dulu di babak pertama. Itu sebelum kebobolan dua gol lagi di babak kedua. Gol yang memangkas ketertinggalan dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-86 melalui titik penalti.

"Kredit untuk Yordania. Tim kuat dan punya teknik. Ini adalah tim yang sama yang dikalahkan Australia," kata Simon McMenemy.

Simon McMenemy berharap para pemain bisa belajar dari pertandingan kontra Yordania. "Alasan kami ke sini untuk mendapat lawan yang kuat. Dan kami mendapatkan itu."

Baca Juga:

Yordania 4-1 Timnas Indonesia: Rapor Negatif Berlanjut

Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia Menjadi Kebahagian Tersendiri untuk Irfan Bachdim

"Kami semua ingin menang. Tapi ya. Pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Harapan bisa belajar. Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun kalau misalnya kita balik kesini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kita sudah tahu," sambung Simon McMenemy.

"Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang."

Simon McMenemy berharap skuat asuhan mendapat hasil bagus dalam uji coba di Jakarta. Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 15 Juni.

"Masih ada pertandingan di Jakarta. Di rumah kita. Menuju pertandingan itu kami akan pulang dengan kepercayaan diri," jelas Simon McMenemy.