Pengaruh Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic dalam Karier Erling Braut Haaland

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 04 Oktober 2019
Pengaruh Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic dalam Karier Erling Braut Haaland
Erling Braut Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Ayah Erling Braut Haaland, Alf-Inge Haaland, menuturkan dua pesepakbola top yang memengaruhi karier sepak bola putranya. Dua sosok yang dimaksud itu adalah Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy).

Haaland, 19 tahun, mencuri perhatian di Eropa dengan torehan empat golnya di Liga Champions musim ini. Usai membawa Salzburg menang telak 6-2 dan Haaland menorehkan hat-trick, mantan penyerang Molde mencetak satu gol Salzburg kala mereka kalah 3-4 dari Liverpool di Anfield.

Diakui oleh Alf-Inge, mantan pemain Manchester City, putranya memiliki talenta dan determinasi bermain yang bagus. Haaland juga mengikuti program diet Ronaldo dengan hanya memakan ikan di waktu makan siang.

Baca Juga:

Setelah Piala Dunia U-20, Erling Braut Haaland Curi Perhatian di Liga Champions

Erling Braut Haaland, Didikan Solskjaer yang Sempat Ditolak Klub Jerman

Benci Manchester United, Ayah Haaland Tidak Keberatan Putranya Gabung Red Devils

Erling Braut Haaland

"Erling sudah lama memiliki talenta. Anda melihat banyak pemain-pemain muda bertalenta, tapi tidak ada di antara mereka yang punay determinasi. Saya selalu melihat rasa lapar," cerita sang ayah kepada ESPN.

"Dari usia muda, 11 atau 12 tahun, dia akan pergi sendiri ke ruang olahraga, melatih kemampuannya dan bermain melawan pemain-pemain yang lebih tua. Dia selalu punya hasrat dalam diri untuk jadi lebih baik lagi."

"Mungkin itulah yang diwarisi dari saya, karena saya tak pernah punya talenta sepertinya. Saya harus punya determinasi untuk bermain bagus. Tapi, Erling membuat seluruh pengorbanan, pergi dari rumah pada usia 16 tahun untuk pindah ke Molde dan dia jauh lebih profesional daripada saya."

"Dia pernah diberitahu cerita oleh Patrice Evra mengenai makan siangnya dengan Ronaldo, dan Cristiano hanya makan ikan, tidak ada makanan lainnya. Erling sekarang mencoba melakukan hal yang sama karena Ronaldo berusia 34 tahun dan masih di level tertinggi, jadi ini penilaian bahwa dia melakukan hal-hal dengan tepat," terang Alf-Inge.

Itu menjadi salah satu resep sukses Ronaldo menjaga kondisi tubuh tetap prima meski telah berusia 34 tahun. Tidak hanya Ronaldo, Ibrahimovic juga menjadi panutan Haaland dan ia ingin mengikuti jejak striker asal Swedia tersebut.

"Ibrahimovic (idola) terbesar saya. Bagaimana dia bisa jadi sangat bagus, (jalan) yang diambilnya, caranya bermain, juga, dia Skandinavia, jadi seseorang harus meneruskan warisannya," ucap Haaland.

Breaking News Erling Haland Cristiano Ronaldo Zlatan Ibrahimovic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan