Peningkatan Kondisi Fisik Jadi Tugas Terbesar Persipura Jelang Lanjutan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Agustus 2020
Peningkatan Kondisi Fisik Jadi Tugas Terbesar Persipura Jelang Lanjutan Liga 1
Pemusatan latihan Persipura Jayapura di Kota Batu. (PT LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago telah menyusun sejumlah program latihan bagi anak asuhnya dalam pemusatan latihan sebagai persiapan jelang kembali bergulirnya kompetisi liga 1, Oktober nanti.

Menurutnya, peningkatan level kondisi fisik menjadi tugas paling besar. Oleh karena itu, ia memilih memusatkan latihan di Komplek Agrowisata Kusuma yang terletak di dataran tinggi Kota Batu, Jawa Timur sejak Jumat (21/8) lalu.

"Terlihat ball feeling mereka maupun endurance terlihat jauh menurun dan itu yang akan kami tingkatkan. Tetapi kami punya sejumlah rencana agar saat Liga 1 restart lagi pada 1 Oktober, tim ini sudah dalam kondisi siap tempur," ujar Jacksen Ferreira Tiago.

Baca Juga:

Striker Asing Persib Kembali Rasakan Jet Lag

Keluarga Jadi Alasan Sylvano Comvalius Putuskan Berpisah dengan Persipura

Sementara dari aspek lain, ia tidak cukup khawatir. Ian Louis Kabes dkk. disebutnya cukup memiliki modal kebugaran sebagai cara menjaga teknik permainan, setelah menjalani sejumlah program latihan secara virtual selama libur panjang yang lalu.

"Kami sudah menjalani 158 hari tidak berkumpul bersama, dengan 77 program latihan secara virtual. Level kebugaran fisik tim ini sudah lumayan untuk menjalani program persiapan," tukas pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Persipura sendiri sudah memilih Malang sebagai homebase dalam lanjutan kompetisi Liga 1 nanti, setelah memilih Stadion Klabat di Manado sebagai markas pada awal Liga 1 lalu.

Hal ini sebagai komitmen tim Mutiara Hitam atas kebijakan PSSI maupun LIB yang menggelar lanjutan kompetisi dengan pemusatan jadwal di Jawa. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan