BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti merasakan sejumlah peningkatan. Hal ini disampaikannya usai Timnas Indonesia U-16 merampungkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pemusatan latihan atau training camp (TC) berlangsung sejak 20 September dan berakhir 3 Oktober. Sebanyak 30 pemain sebelumnya dipanggil.

"Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Yang pasti fisik mereka lebih kuat, faktor-faktor teknik dan lainnya juga meningkat secara signifikan, organisasi bertahan dan transisi sudah semakin bagus," kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Tidak Lakukan Uji Coba, Bima Sakti: Itu Tak Jadi Masalah

Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Timnas Indonesia U-16 Batasi Uji Coba Lokal saat TC

Pemusatan latihan ditutup dengan berbagai macam latihan, namun tidak dalam tempo tinggi.

"Kami latihan dengan tempo rendah, salah satunya kami berlatih passing, rondo, dan yang terakhir internal game."

Latihan yang digelar juga bertujuan untuk menjaga kekompakan dan komunikasi. "Ada juga permainan bola yang kami buat seperti bola voli, dimana lima lawan lima pemain dibagi menjadi empat tim yang saling berhadapan," jelas Bima Sakti.

“Itu yang menjadikan tim ini suatu kesatuan, kekompakan, komunikasi dan faktor lainnya yang berhubungan dengan sepak bola semakin baik dan terus meningkat setiap saat," sambungnya.

Pemusatan latihan digelar sebagai bagian persiapan menuju Piala Asia U-16 2020, yang sebelumnya ditunda ke awal 2021. Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.