Penjelasan Panpel Persib Bandung soal Partai Kontra TIRA-Persikabo yang Tak Dapat Izin

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Mei 2019
Penjelasan Panpel Persib Bandung soal Partai Kontra TIRA-Persikabo yang Tak Dapat Izin
General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Laga kedua Liga 1 2019 antara Persib Bandung kontra TIRA-Persikabo yang rencananya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (23/5) kemungkinan ditunda.

Alasannya tak lain karena panitia pelaksana (panpel) Persib tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan.

"Ya, pertandingan Persib melawan Tira Persikabo tidak direkomendasikan digelar untuk tanggal 23 Mei. Kami sudah dapat suratnya secara resmi dari pihak Polres Bandung," ujar General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, Minggu (19/5).

Baca Juga:

Kemenangan 3-0 atas Persipura Awal yang Bagus bagi Persib

Akui Kekalahan dari Persib, Luciano Leandro Jelaskan Masalah Persipura

Bram pun mengaku sudah langsung menyampaikan kendala tersebut kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2019. "Untuk statusnya kami serahkan ke PT LIB. Kami juga sudah menyertakan permohonan penjadwalan ulang," tuturnya.

Bram mengaku belum mengetahui dengan alasan pihak kepolisian tidak memberikan izin untuk laga Persib kontra Tira Persikabo 23 Mei. Kemungkinan karena masalah keamanan.

"Kemungkinan bukan karena keamanannya tidak aman, tapi personel pengamanannya yang banyak di tempatkan di beberapa daerah. Tidak hanya di wilayah Kabupaten Bandung, tapi di wilayah lain juga," katanya.

Karena itu, Bram akan menyerahkan keputusan soal status laga tersebut kepada PT LIB. Diharapkan segera menemui kepastian agar Persib bisa mempersiapkan diri jauh lebih baik.

"Kami sudah mengajukan dan menyampaikan permohonan dari jauh-jauh hari dan berbarengan dengan pertandingan melawan Persipura. Dan memang tidak mendapatkan rekomendasi," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan