Penjelasan Yanto Basna Usai Gagal Bergabung dengan Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 07 Mei 2021
Penjelasan Yanto Basna Usai Gagal Bergabung dengan Timnas Indonesia
Yanto Basna. (Istimewa)

BolaSkor.com - Bek asal Papua, Yanto Basna, angkat bicara terkait dengan keterlambatannya bergabung ke pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sudah memulai latihan sejak 1 Mei lalu. Namun sampai dengan saat ini, Yanto Basna tak kunjung bergabung dengan Timnas Indonesia.

Bek yang bermain di Liga Thailand (Thai League 1) bersama PT Prachuap itu baru bisa datang pada tanggal 5 Mei karena sebelumnya ada acara adat menyangkut lamaran.

Terkait dengan acara lamaran tersebut, Yanto Basna sudah melakukan komunikasi dengan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Namun ia juga terkendala dengan masalah komunikasi karena sulitnya sinyal di daerah Papua.

Baca Juga:

Tunjukkan Perkembangan, Timnas Indonesia Baru ke UEA pada 17 Mei

Teco ke Tiga Pemain Bali United: Harus Kerja Keras di Timnas

"Saya ada acara adat buat lamaran, butuh waktu untuk pertemuan keluarga beberapa hari. Tanggal 5 (Mei) sebetulnya baru bisa," kata Yanto Basna ketika dihubungi oleh awak media.

"Jaringan di sini (Papua) tiba-tiba mati juga pas komunikasi dengan coach Nova. Sekarang ini juga jaringan masih belum bagus. Tentu saya bisa (kalau dikasih tanggal 5)," mantan bek Persib Bandung itu mengungkapkan.

"Saya sampai sekarang belum terima kabar kalau tidak lagi dipakai. Sempat disuruh kontak tim pelatih, tapi tidak ada balasan, nah feeling saya saja mungkin sudah ada pengganti. Di sini juga jaringan putus, mau dapat info dari mana?"

Mantan pemain Sriwijaya FC ini mengaku sebenarnya sangat ingin bergabung dengan Timnas Indonesia. Yanto Basna ingin bermain dengan Timnas pada saat melawan Thailand, ia juga ingin membalas dendam melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

"Saya itu sebetulnya mau banget gabung timnas. Apalagi dari jauh-jauh hari sudah membayangkan lawan Thailand buat balas dendam, main di tempat netral pula. Semua pada akhirnya tergantung keputusan pelatih. Jika kembali dipanggil gabung saya siap, kalau tidak berarti belum berjodoh untuk saat ini," pungkasnya.

TC Timnas Indonesia ini dipersiapkan untuk tim sebelum berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G. Tim asuhan Shin Tae-yong ini masih harus melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Sebelum itu, ada dua pertandingan uji coba yang akan dilakukan tim asuhan Shin Tae-yong. Nantinya Timnas Indonesia terlebih dahulu akan melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Yanto Basna Breaking News Timnas Indonesia
Posts

4.871

Bagikan