Penjualan Manchester United Disambut Positif oleh Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Desember 2022
Penjualan Manchester United Disambut Positif oleh Erik ten Hag
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengomentari penjualan Man United yang dilakukan oleh Keluarga Glazer. Hal itu menurut pelatih asal Belanda bagus untuk masa depan klub, khususnya terkait transfer pemain.

Keluarga Glazer, pemilik Man United asal Amerika Serikat, sudah mulai mencari opsi pembeli baru dengan menjual klub akhir bulan lalu setelah 17 tahun membeli klub. Itu juga disambut positif oleh fans yang mengkritik habis era Keluarga Glazer.

Pasalnya setelah memecahkan rekor 13 titel Premier League dan terakhir memenangi titel liga pada 2013, Man United seret trofi liga dan sampai saat ini puasa trofi selama lima musim. Keluarga Glazer pun dikritik karena dinilai sebagai biang keterpurukan klub.

Ten Hag melihat hal positif dari penjualan tersebut. Apabila nantinya Man United dimiliki pemilik baru maka hal itu tak memengaruhi tujuan, target, serta budaya Man United, Ten Hag juga menilai adanya potensi investasi lebih khususnya dalam urusan merekrut pemain.

Baca Juga:

Resmi, Keluarga Glazer Tempatkan Manchester United dalam Keranjang Jual

Manchester United Tantang Liverpool dalam Perburuan Sofyan Amrabat

Erik ten Hag Dukung Kehadiran Pemilik Baru Manchester United

"Informasi saya, itu hanya akan menjadi hal yang baik karena akan ada lebih banyak investasi yang mungkin," papar Erik ten Hag seperti dilansir dari Guardian.

"Kami berbicara tentang budaya yang kami inginkan, kami berbicara tentang tujuan, sasaran, dan budaya dan dia (CEO Man United, Richard Arnold) mengonfirmasi bahwa itu tidak akan berubah, itu akan menjadi lebih baik karena lebih banyak uang akan tersedia untuk proyek ini."

Investasi itu dinilai Ten Hag dibutuhkan Man United untuk bersaing di papan atas klasemen, apalagi klub seperti Newcastle United - yang dimiliki konsorsium Arab Saudi - turut meramaikan papan atas dengan investasi yang mereka lakukan.

"Newcastle akan datang, bahkan West Ham (United), mungkin tidak sekarang di klasemen tetapi mereka memiliki investasi besar. Anda dapat dengan cepat menghitung tujuh atau delapan klub yang dapat bersaing di liga ini," tutur Ten Hag.

"Ini juga tentang strategi, bukan hanya uang. Tetapi jelas bahwa ketika Anda tidak memiliki pemain yang tepat dan berkualitas, Anda tidak akan berhasil dan mencapai target yang Anda tetapkan," urainya.

Erik ten Hag Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan